Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Brunei Darussalam ini disebut sebagai pemain terkaya mengalahkan Ronaldo dan Messi. [@fjefrib / Instagram]

Bolatimes.com - Berstatus sebagai pesepak bola terkaya dunia, nasib karier Faiq Bolkiah bisa dikatakan tragis sebagai pemain yang pernah bermain di akademi Southampton.

Punya status mentereng nyatanya tak membuat Faiq Bolkiah menjadi superstar sepak bola dunia, karier yang seharusnya menanjak justru terjun bebas.

Kabar terbaru menyebutkan jika Faiq Bolkiah berstatus tanpa klub setelah kontraknya dengan klub Portugal, Maritimo tak lagi diperpanjang.

Baca Juga:
Safawi Rasid, Mahkota JDT yang Sempat Digadang Main di Liga Champions

Faiq Bolkiah sejatinya memiliki fasilitas lengkap dalam meraih impian sebagai pesepak bola profesional dunia setelah masuk akademi Southampton.

Ia juga pernah bergabung dengan Arsenal dan Chelsea serta merasakan kompetisi Liga Inggris selama tiga tahun bersama Leicester City.

Keponakan Sultan Brunei dengan aset sekitar 13 miliar poundsterling ini bergabung dengan Maritimo pada musim lalu setelah dilepas Leicester City.

Baca Juga:
Solusi Jangka Pendek Penyakit Jantung Sergio Aguero, Jadu Faktor Pensiun

Bahkan sebelum Faiq bisa merasakan tensi dan astmosfer pertandingan di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League sekalipun.

Mirisnya lagi, Faiq mengakhiri masa bergabung dengan Maritimo dengan hanya bermain sebanyak dua kali untuk tim b klub tersebut.

Faiq menandatangani transfer gratis ke Maritimo pada 23 September 2020, tiga bulan setelah itu ia melakukan debut pertama bersama tim U-23 klub melawan Sporting CP U-23.

Baca Juga:
Janji Dion Cools untuk Antarkan Malaysia Juara Piala AFF 2020

Setelahnya, Faiq ditunjuk sebagai pemain cadangan untuk tim utama Maritimo saat bertanding melawan Sporting CP di Liga Portugal.

Namun ia tak bermain, setelah itu sampai saat ia resmi dilepas Faiq tak kunjung bermain untuk Maritimo.

"Kami mencapai kesepakatan dengan Faiq Bolkiah untuk mengakhiri kontraknya," bunyi pengumuman resmi Maritimo soal nasib Faiq Bolkiah.

Baca Juga:
Ngeri! Ada Virus Misterius yang Menggerogoti Tubuh Sergio Aguero

"Kami berterima kasih atas upaya dan dedikasinya untuk klub, kami mendoakan yang terbaik untuknya." imbuh mereka.

Kontributor: Eko
Load More