Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapi psywar Park Hang-seo yang memintanya untuk bermain ofensif ketika menghadapi Vietnam dalam lanjutan Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/2021).

Park Hang-seo mengakui bahwa timnas Indonesia berkembang di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dia pun memuji lini serang skuat Garuda.

"Dibandingkan laga yang kami menangkan di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 pada bulan Juni, Indonesia telah banyak berubah dari segi kekuatan," ucap Park Hang-seo.

Baca Juga:
5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Angkat Kaki pada Bursa Transfer Januari

Pelatih Vietnam itu kemudian memberikan tantangan kepada Shin Tae-yong agar timnas Indonesia bermain lebih ofensif ketika berjumpa Golden Star Warriors.

"Melawan Indonesia, saya ingin lawan bermain ofensif. Jika mereka mengatakan mereka bisa menyerang dengan baik di sayap, maka mainkan saja seperti itu di pertandingan melawan Vietnam," imbuhnya.

Pernyataan Park Hang-seo tersebut lalu direspons langsung Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Indonesia vs Vietnam.

Baca Juga:
Manchester United vs Atletico Madrid, Pertemuan Pertama Setelah 30 tahun

Kushedya Hari Yudo saat tampil bersama Timnas Indonesia lawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

"Memang bisa benar, pelatih Vietnam Park Hang-seo bicara seperti itu, kalau misalnya benar, hasil pertandingan bisa berbeda-beda," jawab Shin Tae-yong.

"Jadi mungkin kami bisa lihat pelatih Vietnam melihatnya benar atau tidak tergantung hasil besok," tegas juru taktik asal Korea Selatan ini.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia mendapatkan kabar buruk jelang pertandingan melawan Vietnam. Sebab, Elkan Baggott terancam absen karena harus menjalani karantina.

Baca Juga:
Deretan Pesepak Bola Top Indonesia yang Terpelajar, Ada Sarjana Pendidikan

Alasannya Elkan Baggott dikabarkan berada dalam satu pesawat bersama satu orang yang positif covid-19 saat terbang dari Inggris menuju Singapura demi bergabung dengan timnas Indonesia.

Load More