Rauhanda Riyantama
Liverpool juara Piala Dunia Antarklub 2019. (KARIM JAAFAR / AFP)

Bolatimes.com - Liga Champions musim 2021/2022 sudah memasuki babak 16 besar. Itu artinya tim-tim kuat akan saling sikut untuk berebut gelar juara.

Melihat hasil undian, ada sejumlah laga-laga seru yang akan disajikan. Berangkat dari sana, diprediksi akan menelurkan calon juara musim ini.

Berikut Bolatimes sudah merangkum 5 tim yang berpotensi mengangkat Si Kuping Besar musim ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Jalani Latihan Santai

1. Paris Saint-Germain [PSG]

Aksi Lionel Messi saat Paris Saint-Germain ditahan imbang Nice 0-0. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Secara komposisi tim, PSG layak menjadi kandidat juara. Musim ini, Les Parisiens mendatangkan sejumlah nama-nama tenar di skuat mereka.

Sebut saja Lionel Messi, Sergio Ramos, hingga Gianluigi Donnarumma. Tak pelak, kans mereka hingga partai puncak terbuka lebar.

Baca Juga:
PSG vs Real Madrid: Ini Respons Sergio Ramos Bertemu Mantan Klubnya

2. Chelsea

Kiper Chelsea, Edouard Mendy saat mengangkat trofi Liga Champions. (MANU FERNANDEZ / POOL / AFP)

Permainan Chelsea musim ini masih terbilang konsisten. Kendati di beberapa laga belakangan kerap menuai hasil negatif, kans mereka masih terbuka.

Perlu dicatat, Chelsea adalah juara bertahan Liga Champions. Musim ini, skuat The Blues juga baru merasakan satu hasil imbang dan satu kalah di babak grup.

Baca Juga:
Termasuk Egy, Berikut 9 Pemain Timnas yang Belum Main di Piala AFF 2020

3. Liverpool

Diogo Jota melakukan selebrasi main PlayStation saat Liverpool kalahkan Southampton 4-0 di Liga Inggris. (Twitter/@_FUTFans_)

Liverpool dalam kondisi apik musim ini. Di pentas Liga Champions, Si Merah mencatatkan rekor sempurna dengan menyapu bersih semua laga dengan tripoin.

Di pentas domestik, penampilan anak asuh Jurgen Klopp juga konsisten. Mereka berada di jalur juara dengan bergantian mengisi posisi puncak dengan Man City.

Baca Juga:
Piala AFF 2020: Duel Indonesia vs Vietnam Diprediksi Berakhir Imbang

4. Bayern Munich

Kekecewaan para pemain Bayern Munich usai disingkirkan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019/ (ODD ANDERSEN / AFP)

Sulit untuk tak memasukkan Bayern Munich di daftar calon juara. Permainan Die Roten di kancah domestik dan Eropa terbilang impresif.

Sama seperti Liverpool, Bayern menyapu bersih semua laga di fase grup dengan kemenangan. Terlebih pula, Robert Lewandowski yang merupakan andalan mereka di pos lini depan tengah ganas-ganasnya.

5. Manchester City

Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (8/8/2020). (Oli Scarff/AFP).

Satu nama terakhir yang jadi kandidat juara adalah Man City. Mengapa? Sebab melihat perjalanan mereka di Liga Champions musim ini, kans mereka terbuka lebar.

Optimisme membumbung juga sempat dilontarkan oleh pelatih Pep Guardiola. Menurutnya, Man City punya kans juara karena sudah memulai Liga Champions dengan apik musim ini.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More