Husna Rahmayunita
Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

Bolatimes.com - Lewat Sekretraris Jenderal Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Mohd Saifuddin Abu Bakar membantah isu Timnas Malaysia bakal mundur dari gelaran Piala AFF 2020.

Sebelum terbantai Vietnam, Timnas Malaysia dikabarkan mengancam mundur dari gelaran Piala AFF 2020 setelah sejumlah pemain terinfeksi Covid-19.

Banyak media yang ramai-ramai mengabarkan rumor tersebut, termasuk salah satunya dari Vietnam yang gencar membagikan artikel terkait ancaman Malaysia.

Baca Juga:
Jelang Duel, Pelatih Vietnam Sebut Shin Tae-yong Juru Taktik Junior Favorit

Tak ingin berlarut-larut termakan berita iut, Mohd Saifuddin Abu Bakar selaku Sekretaris Jenderal FAM membantah tegas propaganda media Vietnam.

Saifuddin mengaku masalah pemain Malaysia terinfeksi Covid-19 bukan alasan yang bakal dijadikan Harimau Malaya mundur dari gelaran turnamen.

Disadur dari Sinar Harian, ia secara tegas mengatakab berita tersebut muncul pertama kali dari laporan-laporan media Vietnam dan disebutnya sebagai propaganda.

Baca Juga:
Video Gol Akrobatik Ibrahimovic yang Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

"Ini adalah taktik propaganda Vietnam. Saya membaca tentang berita itu dan saya mengerti berita itu berasal dari media Vietnam," kata Saifuddin.

"Jelas apa yang diberitakan Vietnam itu salah dan saya kira mereka hanya menggunakan berita itu sebagai alat propaganda sebelum melawan Malaysia," imbuhnya.

Sementara itu, terkait penambahan pemain menurut Saiffudin sudah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pihak penyelenggara Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Pelatih Laos Ambil Sisi Positif usai Dibantai 1-5 Lawan Timnas Indonesia

Di mana pemain yang akan masuk dalam skuat sebelumnya sudah termasuk dalam daftar tunggu pemain lain di skuat utama mengalami masalah hingga tak bisa bermain.

Pemain yang dimaksud adalah Samuel Somerville, pemain yang disiapkan sebagai pengganti Khairullazhan Khalid yang tak bisa dimainkan untuk laga selanjutnya.

"Permohonan untuk mendatangkan kiper lain telah disahkan dan ada kemungkinan Sam Somerville akan dipanggil untuk memperkuat timnas Malaysia," ujar Saifuddin.

Baca Juga:
Malaysia Dibantai Vietnam, Performa Pemain Ini Disebut Bikin Patah Hati

"Namun, kami harus menunggu keputusan dari pelatih Tan Cheng Hoe dan pelatih kiper Malaysia Azmin untuk melakukan analisis terhadap pemain tersebut," imbuhnya.

Kontributor: Eko
Load More