Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe yakin skuadnya mampu membuat Vietnam bertekuk lutut di babak fase grup B Piala Asia 2020.

Meski sedang mengalami krisis pemain, Tan Cheng Hoe optimis dapat mengalahkan sang juara Piala AFF 2018.

Duel Vietnam vs Malaysia diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat rekam jejak kedua tim yang pernah menyabet gelar juara Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Dua Pemain Laos yang Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Adu gengsi antar kedua tim akan terjadi demi meraih kemenangan untuk melaju ke babak berikutnya.

Tan Cheng Hoe mengakui kalah Vietnam bukan lawan yang mudah. Oleh karena itu, ia akan mempersiapkan strategi mantap bagi skuad Harimau Malaya.

"Mereka adalah tim yang seimbang, bermain dengan baik dalam bertahan dan sangat kompak. Kami harus menganalisis Vietnam dengan hati-hati. Tim Malaysia akan fokus untuk mengubah taktik menyerang dan bertahan," ujarnya saat konferensi pers virtual seperti disadur dari Zing News, Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga:
Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Diprediksi Mudah Tumbangkan Laos

Saat ini, Malaysia dilanda krisis pemain menyusul empat penggawa yang dinyatakan positif Covid-19, termasuk sang pemain andalan Akhyar Rashid. Namun, hal itu tak membuat Tan Cheng Hoe gentar.

Bahkan, ia sesumbar akan memberikan 'kejutan' bagi anak asuhan Park Hang-seo saat berhadapan nanti dengan taktik yang telah disusun.

"Kami mendapat hasil buruk melawan Vietnam baru-baru ini. Namun, Malaysia akan melakukan sesuatu untuk mengejutkan lawan," pungkasnya.

Baca Juga:
Kasihan Andriy Shevchenko, Genoa Kalah Di Laga Derbi della Lanterna

Malaysia saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi enam poin disusul Indonesia dan Vietnam yang sama-sama meraih tiga poin.

Skuad Harimau Malaya dijadwalkan akan menghadapi Vietnam di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Filipina Beraksi, Thailand vs Myanmar

Load More