Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Laos, Phoutthasay Khochalern. (Instagram/phoutthasay_khochalern)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan jumpa Laos di matchday kedua babak grup Piala AFF 2020. Salah satu pemain Laos, Phoutthasay Khochalern, menilai bahwa calon lawannya tak ada apa-apanya.

Phoutthasay Khochalern berujar demikian lantaran melihat laga laga persiapan Indonesia jelang Piala AFF. Ketika itu, skuat Garuda bersua Myanmar dan salah satu klub Turki.

"Semua tim di Grup B sangat kuat, terutama juara bertahan Vietnam yang punya pemain berkualitas. Mereka juga sudah saling memahami,” kata dia.

Baca Juga:
Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Diprediksi Mudah Tumbangkan Laos

Hal senada juga diutarakan oleh Mitasada Saitafah. Kompatriot Phoutthasay di Timnas Laos ini mengatakan bahwa Indonesia bukan favorit juara.

Menurut Saitafah Vietnam justru jadi kandidat juara. Pasalnya, beberapa tahun belakang, skuat asuhan Park Hang-seo meraih hasil positif.

Beberapa dibantaranya final Piala Asia U-23, medali emas SEA Games, dan juara bertahan Piala AFF 2018.

Baca Juga:
Kasihan Andriy Shevchenko, Genoa Kalah Di Laga Derbi della Lanterna

"Kami berada di grup yang sulit dengan Vietnam sebagai kandidat kuat juara di Piala AFF. Kemudian ada Malaysia, Indonesia, dan Kamboja," kata Mitsada Saitaifah seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Laos (LFF).

Mitsada Saitaifah juga menyebut Laos bakal memiliki perjalanan yang tak mudah di Piala AFF 2020. Tergabung di Grup B, Laos akan bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Timnas Indonesia, dan Kamboja.

"Semua tim ini memiliki pemain bagus, akan tetapi kami akan berjuang sampai akhir. Kami akan datang ke turnamen sebagai tim yang penuh dengan gairah," tegas pemain berusia 34 tahun itu.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Filipina Beraksi, Thailand vs Myanmar

Kontributor: Kusuma Alan
Load More