Husna Rahmayunita
Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja kembali menelan pil paht pada lanjutan pertandingan Grup B Piala AFF 2020 saat menghadapi Timnas Indonesia, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Kamboja tumbang dengan skor 2-4.

Ini menjadi kekalahan kedua Kamboja setelah pada laga perdana ditekuk Malaysia 1-3. Kendati begitu, Kamboja menunjukkan permainan solid saat menghadapi dua lawan yang di atas kertas memang diunggulkan.

Beberapa pemain bahkan mampu tampil menonjol saat menghadapi Indonesia, serta mampu mencetak dua gol dari Yue Safy dan Prak Mony Udom.

Baca Juga:
Soroti Performa Evan Dimas Lawan Kamboja, Paul Munster: Sangat Luar Biasa

Selain dua pemain yang jadi pencetak gol, ada beberapa pemain Kamboja lainnya yang mampu tampil mencuri perhatian saat menghadapi Indonesia. Berikut ulasannya.

1. Lim Pisoth

Pemain Kamboja 2020, Lim Pisoth. (Instagram/@_limpisoth17)

Pemain Kamboja pertama yang tampil menonjol di laga melawan Indonesia adalah winger muda berusia 20 tahun, Lim Pisoth.

Baca Juga:
Gagal Bersinar di Atletico, 4 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Joao Felix

Pemain yang kini memperkuat klub asal Kamboja, Phnom Penh Crown , itu tampil apik di sisi kiri penyerangan Kamboja. Pergerakannya beberapa kali menyulitkan Asnawi Mangkualam yang menjaga sektor kanan pertahanan tim 'Merah Putih'.

Meski tak mencatatkan namanya di papan skor, Lim Pisoth mampu menciptakan beberapa peluang untuk rekan satu timnya dan menebar ancaman ke lini belakang Indonesia.

2. Keo Sokpheng

Baca Juga:
Sabet MoTM di Laga Indonesia vs Kamboja, Ricky Kambuaya Dapat Hadiah HP

Pemain Kamboja 2020, Keo Sokpheng. (Instagram/@keo_sokpheng)

Pemain Kamboja berikutnya yang tampil apik di laga melawan Indonesia adalah penyerang senior milik klub Visakha, Keo Sokpheng.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mencatatkan satu assist setelah sepak pojoknya dikonversi menjadi gol oleh Yue Safy.

Sebagai penyerang, pergerakan Keo Sokpheng juga sangat berbahaya beberapa kali mampu lepas dari penjagaan bek-bek Indonesia.

Baca Juga:
Link Live Streaming Borneo FC vs Arema FC, Kick Off 20.30 WIB

3. Sieng Chanthea

Pemain Kamboja 2020, Sieng Chanthea. (Instagram/@sieng_chanthea)

Sieng Chanthea merupakan salah satu pemain muda yang dibawa Kamboja untuk mengarungi Piala AFF 2020. Dengan usianya yang baru menginjak 19 tahun, dia sudah mendapat tempat di tim utama.

Jika Lim Pisoth menyisir sisi kiri penyerangan Kamboja, maka Sieng Chantea bertugas menusuk dari sisi kanan. Pergerakannya juga berbahaya dan mampu merepotkan lini belakang Timnas Indonesia.

Meski tak mencetak gol, Sieng Chanthea sama seperti Pisoth menunjukkan penampilan apik meski masih sangat muda.

Load More