Irwan Febri Rialdi
Selebrasi kapten Timnas Singapura, Harris Harun, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Singapura sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 pada laga matchday 2 Grup A Piala AFF 2020 yang dihelat di Singapore National Stadium, Rabu (8/12/2021) malam WIB. Di laga lainnya yang dihelat lebih awal, Timnas Myanmar menekuk Timor Leste 2-0.

Singapura mampu mendominasi permainan di babak pertama, namun Filipina memberikan perlawanan sengit, terutama di babak kedua meski harus kebobolan dua gol.

Gelandang senior Haris Harunn membuka keunggulan The Lions --julukan Timnas Singapura-- lewat golnya pada menit ke-61.

Baca Juga:
Persik Kediri Hajar Barito Putera 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Faris Ramli lantas menggandakan keunggulan Singapura berkat golnya, yang lahir hanya berselang dua menit setelah gol Hariss.

Akan tetapi tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-69, Filipina mampu memberikan kejutan. Amin Nazari membawa Filipina menipiskan skor lewat golnya.

Meski laga berlangsung cukup sengit di akhir-akhir, tuan rumah akhirnya mampu mengamankan kemenangan tipis 2-1 atas Filipina.

Baca Juga:
Persebaya Bantai Persib 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Bagi Singapura, kemenangan ini membuat mereka memimpin klasemen sementara Grup A dengan poin sempurna 6 dari dua pertandingan.

Singapura unggul tiga angka atas tim peringkat dua Thailand yang baru menjalani satu laga, dan juga tiga angka dari tim peringkat tiga Myanmar yang telah bermain dua kali.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions: Barcelona Kena Bantai, Chelsea dan MU Imbang

Load More