Rauhanda Riyantama
Para pemain PSG melakukan selebrasi usai Lionel Messi mencetak gol dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada 8 Desember 2021. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE.

Bolatimes.com - Sejauh ini, Lionel Messi masih belum mampu menemukan ketajamannya di Ligue 1setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain sejak bursa transfer musim panas lalu.

Bersama PSG, Lionel Messi masih belum mampu menyumbangkan gol yang memuaskan. Sebab, sejauh ini dia baru mencatatkan satu gol dari total sembilan penampilannya di Ligue 1.

Catatan semacam itu tentu sangat bertolak belakang dengan latar belakang pemain asal Argentina itu yang dikenal sebagai sosok mesin gol di sektor lini depan.

Baca Juga:
Timnas Filipina Dipastikan Tanpa Wonderkid Berdarah Ghana di Piala AFF 2020

Bahkan, jika dibandingkan dengan penyerang-penyerang lainnya di Ligue 1 yang kurang terkenal, catatan Lionel Messi masih kalah jauh.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima daftar penyerang di Ligue 1 yang lebih tajam dari Lionel Messi.

1. Gaetan Laborde

Baca Juga:
Pelatih Kamboja Tak Remehkan Timnas Indonesia Meski Tanpa Egy dan Elkan

Penyerang Rennes, Gaetan Laborde. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Performa impresif Rennes di Ligue 1 2021/2022 tak terlepas dari moncernya salah satu penyerang mereka, yakni Gaetan Laborde.

Sejauh ini, Gaetan Laborde telah menyumbangkan 14 gol dari total 22 penampilannya bersama Rennes di seluruh kompetisi musim ini. Dari total itu, sembilan gol di antaranya tercipta di Ligue 1.

Atas performanya itu, Rennes saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Ligue 1 2021/2022 di bawah PSG.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tegaskan Tak Akan Pakai Ban Kapten Pelangi di Piala AFF 2020

2. Amine Gouiri

Salah satu penyerang muda yang tampil mengesankan di ajang Ligue 1 2021/2022 ialah Amine Gouiri.

Striker muda Prancis ini menjadi salah satu sosok pemain yang produktif terlepas usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Baca Juga:
Piala AFF 2020: Evan Dimas Kapten, Asnawi Mangkualam Wakil Kapten Timnas

Sejauh ini, dia telah mencatatkan 12 gol dari 34 pertandingannya bersama Nice di ajang Ligue 1 2021/2022.

3. Wissam Ben Yedder

Wissam Ben Yedder memberi penghormatan kepada Emiliano Sala saat mencetak gol ke gawang Barcelona pada 23 Januari 2019 (Cristina Quicler/AFP)

Pemain lainnya yang sukses mencatatkan produktivitas lebih baik ketimbang Lionel Messi di ajang Ligue 1 ialah Wissam Ben Yedder.

Pada Ligue 1 2021/2022, mantan pemain Sevilla ini menjadi salah satu sosok penting bagi AS Monaco di sektor lini serang.

Hal itu terbukti dengan catatan sembilan golnya dari total 17 pertandingan di Ligue 1 2021/2022 bersama AS Monaco.

4. Jonathan David

Penyerang Lille, Jonathan David, menjadi salah satu pemain yang subur di Ligue 1 2021/2022. Sejauh ini, ia sudah menjaringkan 11 gol dari total 17 pertandingan.

Sayangnya, produktivitas itu tak banyak membantu Lille untuk menduduki posisi yang prestisius. Sebab, Lille untuk sementara berada di urutan ke-11 klasemen sementara.

5. Kylian Mbappe

Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) berbincang dengan Lionel Messi seusai mengalahkan Reims dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Minggu (29/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Kylian Mbappe masih saja membuktikan bahwa dirinya menjadi salah satu pemain Paris Saint-Germain yang tajam meski masa depannya diliputi tanda tanya besar.

Saat ini, Mbappe tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di skuad Les Parisiens. Sebab, dia sudah menjaringkan total tujuh gol di Ligue 1.

Dengan catatan itu, penyerang berusai 22 tahun ini berpeluang besar meraih gelar sepatu emas di kompetisi kasta tertinggi Liga Prancis.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More