Husna Rahmayunita
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi, berselebrasi usai menjebol gawang Myanmar pada laga pembuka Piala AFF 2020, Minggu (6/12/2021). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi naik daun setelah menunjukkan performa apik saat melawan Myanmar di laga pembuka Piala AFF 2020.

Ikhsan Fandi menyumbang brace hingga menggenapkan kemenangan Singapura atas Myanmar dengan skor 3-0 pada laga perdana Grup A Piala AFF 2020, Minggu (5/12/2021) malam.

Semenjak saat itu, namanya menjadi sorotan. Tak sedikit yang menyebut, Ikhsan Fandi ialah ancaman yang patut diwaspadai negara lain.

Baca Juga:
Klasemen Grup B Piala AFF 2020 usai Vietnam dan Malaysia Raih Kemenangan

Berkat dua golnya, pemain klub Norwegia, FK Jerv tersebut kini menempati urutan teratas top skor sementara Piala AFF 2020. Ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak brace pada empat pertandingan Piala AFF 2020.

Atas torehan tersebut, Ikhsan Fandi nampak berbangga diri. Ia kian terpacu untuk menunjukkan penampilan ciamik bersama Timnas Singapura.

Hal itu terlihat melalui sebuah unggahan yang dibagikan Ikhsan fandi di Instagram, Senin (6/12).

Baca Juga:
Hasil Piala AFF 2020: Vietnam Hajar Laos 2-0, Malaysia Sikat Kamboja 3-1

Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi. (Instagram/@ikhsanfandi)

"Langkah yang bagus untuk memulai kampanye! 2 gol + 3 poin. Terima kasih atas dukungan kalian," tulisnya.

Bersamaan dengan itu, putra pelatih Fandi Ahmad tersebut memajang foto bersama skuad Timnas Singapura serta potret dirinya ketika selebrasi.

Dipuji Media Amerika

Baca Juga:
AHHA PS Pati Resmi Lepas 4 Pemain, Termasuk Nurhidayat dan Zulham Zamrun

Sukses mencetak dua gol ke gawang Myanmar, Ikhsan Fandi mendapatkan pujian dari media yang punya basis di Amerika, yaitu ESPN. Mereka menjuluki striker berusia 22 tahun ini sebagai pahlawan.

"Setelah menginspirasi Singapura menang 3-0 atas Myanmar di Piala AFF 2020, pahlawan dua gol Ikhsan Fandi yakin hasil tersebut memberi kepercayaan diri untuk ke depan," tulis laporan tersebut.

ESPN juga melakukan wawancara langsung kepada Ikhsan Fandi. Dia mengaku senang karena memulai turnamen dengan meraih kemenangan.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Mulai Pertimbangkan Perpanjang Kontrak di PSG

"Selalu baik untuk memulai dengan kemenangan. Kami masih bisa berbuat lebih baik dan lebih banyak mencetak gol. Hasil ini membawa kepercayaan diri bagi tim untuk lolos ke pertandingan berikutnya," ujarnya.

Sementara itu, seusai menumbangkan Myanmar, Timnas Singapura dijadwalkan menghadapi Filipina di babak fase grup A Piala AFF 2020 pada Rabu (8/12).

Load More