Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengkritik panitia Piala AFF 2020 karena tidak menyediakan daging babi dalam menu makanan. (Dok. Vocketfc)

Bolatimes.com - Masalah masak daging babi menjadi warna tersendiri di awal gelaran Piala AFF 2020, Park Hang-seo sampai mengamuk karena hanya disediakan makanan halal.

Masalah konsumsi makanan bagi seluruh kontestan dan staf Piala AFF 2020 di Singapura belum selesai, Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam mengamuk.

Protes keras dilayangkan Park Hang-seo karena panitia Piala AFF 2020 di Singapura membuat dirinya kehilangan kesabaran.

Baca Juga:
Awas, 3 Bintang Kamboja yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Park Hang-seo protes karena anak asuhnya yang merupakan juara bertahan Piala AFF hanya diberikan makanan halal dan tidak disediakan babi.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut anak asuhnya kesulitan karena panitia tidka menyediakan menu makanan babi selama di hotel.

Bagi Park Hang-seo, menu makanan halal yang disediakan tempat hotel mereka menginap adalah menu yang sulit karena hanya diberi daging ayam dan ikan.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Kamboja, Terakhir Bersua 4 Tahun Silam

Padahal sebelumnya ia sudah meminta panitia untuk menyediakan daging babi atau sapi, namun sampai hari jelang pertandingan tak kunjung diberi.

Bahkan sampai timnas Vietnam melakoni laga perdana fase Grup B Piala AFF 2020 melawan Laos, Senin (6/12/2021).

Dilansir dari TheThao247.vn, Park Hang-seo bahkan menilai panitia penyelenggara sengaja melakukan hal demikian agar menjatuhkan timnas Vietnam.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Undian Piala FA, Man United vs Tim Asuhan Steven Gerrard

Selain itu manajemen timnas Vietnam juga percaya dan meyakini, kondisi serupa bakal berlangsung hingga gelaran turnamen selesai.

Kondisi ini memaksa Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) meminta bantuan masyarakat Vietnam yang berada di Singapura memberi daging babi untuk skuat timnas negaranya.

Menurut TheThao247.vn, langkah itu terpaksa dilakukan karena para pemain dianggap dipaksa mengonsumsi menu makanan yang membosankan oleh panitia penyelenggara.

Baca Juga:
Arsenal Dibungkam Everton, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2021/2022

Kontributor: Eko
Load More