Irwan Febri Rialdi
Bintang Timnas Kamboja, Chan Vathanaka. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Ada beberapa pemain Timnas Kamboja yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia jelang duel di Grup B Piala AFF 2020.

Laga antara Indonesia vs Kamboja sendiri rencananya dijadwalkan berlangsung pada Kamis (9/12/2021) pukul 19:30 malam WIB.

Ini bakal menjadi matchday pertama buat Indonesia, sementara Kamboja menjalani laga kedua. Pada laga pertama mereka takluk 1-3 dari Malaysia.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Kamboja, Terakhir Bersua 4 Tahun Silam

Menilik penampilan Kamboja di partai pertamanya, ada beberapa nama pemain yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia pada pertemuan nanti.

1. Chan Vathanaka

Penampilan Vathanaka memang tidak terlalu menonjol di laga melawan Malaysia, namun dia tetap merupakan salah satu penyerang berbahaya milik Kamboja yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Undian Piala FA, Man United vs Tim Asuhan Steven Gerrard

Dia punya pengalaman bermain di luar negeri dan terkenal tajam di liga domestik Kamboja.  Vathanaka juga sempat dijuluki sebagai 'Messi-nya Kamboja'.

Kini sudah 17 gol dicetak Chan Vathanaka dari 46 penampilannya bersama Kamboja. Dari belasan gol itu, salah satunya dicetak oleh Chan ke gawang Indonesia pada Oktober 2017.

2. Sieng Chanthea

Baca Juga:
Arsenal Dibungkam Everton, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2021/2022

Chanthea merupakan salah satu pemain muda yang dibawa Kamboja untuk mengarungi Piala AFF 2020. Dengan usianya yang baru menginjak 19 tahun, dia sudah mendapat tempat di tim utama.

Chanthea mengawali karier di akademi Bati Academy, bakatnya yang menonjol kemudian membuatnya dipanggil memperkuat timnas kelompok umur Kamboja mulai dari U-17, U-19, hingga U-23.

Bahkan dia sudah menjalani debut untuk timnas senior sejak 2019 dan mencetak gol debutnya di tahun yang sama ke gawang Pakistan pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Piala AFF 2020: Striker Klub Norwegia Memimpin Perburuan

3. Sath Rosib

Rosib menjadi pencetak satu-satunya gol balasan Kamboja ke gawang Malaysia lewat tendangan penalti di menit 90.

Kemampuan kaki kirinya patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Sebagai pemain yang berposisi di bek kiri, Rosib piawai dalam membangun serangan dan menjaga pertahanan.

Sudah 21 caps dicatatkan oleh pemain berusia 24 tahun itu buat Kamboja, Rosib kini sudah mencetak 2 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More