Irwan Febri Rialdi
Pelatih MSK Zilina, Ivan Belak, dalam pertandingan melawan FK Senica. (Dok. MSK Zilina)

Bolatimes.com - Penampilan impresif Egy Maulana Vikri bersama FK Senica pada laga lanjutan Fortuna Liga 2021/2022 membuat pelatih MSK Zilina, Ivan Belak, gigit jari.

Sebab, Egy Maulana Vikri sukses menjaringkan dua gol ke gawang tim asuhan Ivan Belak pada laga pekan ke-16 kompetisi kasta tertinggi Slovakia tersebut.

Ivan Belak tentu menyesalkan dua gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri tersebut. Sebab, gol itu tercipta dari kesalahan yang dilakukan anak asuhnya sehingga harus dibayar mahal.

Baca Juga:
5 Pemain Naturalisasi Termahal di Piala AFF 2020, Bomber Laos Kalahkan Ezra

"Pertandingannya sangat ketat, berlangsung dua hari. Kami mempersiapkan pemain untuk membuka kunci 45 menit hari ini agar tidak membuat kesalahan individu yang tidak perlu, yang sayangnya terjadi dan lawan menghukumnya (gol Egy)," ucap Ivan Belak dikutip dari situs resmi FK Senica pada Rabu (1/12/2021).

Ivan Belak juga mengungkapkan bahwa anak asuhnya bermain lebih terburu-buru. Dia mengaku bahwa pemainnya tidak memanfaatkan sisi sayap seperti biasanya.

"Kami terlalu buru-buru, kami banyak bermain di tengah lapangan dan tidak di sayap, seperti yang biasanya kami lakukan. Kami harus memiliki dominasi teritorial, lawan punya dua situasi standar yang menarik," imbuhnya.

Baca Juga:
Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Beknya Banyak Banget

Dengan hasil imbang ini, FK Senica masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara Fortuna Liga 2021/2022.

Dari total 16 pertandingan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya mampu meraup 15 poin hasil dari tiga menang, enam imbang, serta tujuh kekalahan.

Sementara itu, MSK Zilina memiliki catatan yang jauh lebih mentereng. Mereka berada di urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi 23 poin.

Baca Juga:
Legenda Thailand Sebut Malaysia Sebagai Calon Kuat Juara Piala AFF 2020

Profil Ivan Belak

Ivan Belak merupakan pelatih berkebangsaan Slovakia yang tercatat lahir pada 23 Januari 1978. Saat ini, dia berstatus sebagai asisten manager MSK Zilina.

Sebelum naik jabatan ke tim senior MSK Zilina, Ivan Belak sebelumnya berstatus sebagai manager MSK Zilina U-19.

Baca Juga:
Profil Song Ui-young, Gelandang Naturalisasi Singapura yang Tolak Persija

Di sana, dia bekerja selama satu musim mulai dari 18 Juli 2020 hingga 17 November 2021. Artinya, Ivan Belak baru saja menduduki jabatan di tim utama.

Sebab, dia baru ditunjuk pada 18 November 2021. Sehingga, umur kepelatihannya bersama tim senior MSK Zilina belum genap satu bulan.

Sebelum memutuskan untuk memulai karier kepelatihan, Ivan Belak sebelumnya berstatus sebagai pesepak bola profesional. Posisi bermainnya sebagai gelandang tengah.

Setidaknya, dia sempat bermain bersama Puchov, FK Senica, Tatran Presov, Banik HN, Banik Prievidza, dan MSK Zilina.

Sementara itu, pelatih berusia 43 tahun ini juga sempat mencatatkan caps bersama timnas Slovakia. Debutnya bermula pada 8 Juli 2004.

Klub terakhir yang diperkuat oleh Ivan Belak sebelum pensiun pada 1 Juli 2015 ialah Banik Prievidza. Di sana, ia bermain selama kurang lebih empat tahun.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More