Rauhanda Riyantama
Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi berpose setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or pada acara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi sukses meraih penghargaan Ballon d'Or 2021, sekaligus menjadi gelar ketujuh sepanjang kariernya. Bintang Paris Saint-Germain itu pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Messi mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho untuk kembali mengangkat trofi paling bergengsi sepak bola itu setelah sebelumnya memenangi penghargaan ini pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Pemain berjuluk La Pulga ini pun mengaku senang karena tidak menyangka bisa memenangi trofi ini lagi. Messi mengakui menjuarai Copa America untuk pertama kalinya bersama negaranya Juli lalu adalah kunci suksesnya ini.

Baca Juga:
Alexia Putellas Raih Ballon d'Or Wanita 2021, Eks Real Madrid Ikut Senang

"Luar biasa bisa berada di sini lagi," kata Messi pada saat acara seremoni yang diadakan di Theatre du Chatelet Paris, seperti dilansir Bbc Sport.

"Dua tahun lalu saya pikir itu yang terakhir. Orang-orang mulai bertanya kepada saya kapan saya akan pensiun, tetapi sekarang saya di sini di Paris dan sangat bahagia," ujarnya.

"Ini adalah tahun yang istimewa bagi saya dengan gelar Copa America ini. Itu sangat berarti untuk menang [1-0 melawan Brasil di final] di stadion Maracana dan saya sangat senang merayakannya dengan orang dari Argentina.

Baca Juga:
Tak Hadir di Gala Ballon d'Or 2021, Ronaldo ke Mana?

"Saya tidak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya – saya memiliki karir yang panjang – tetapi itu adalah tahun yang spesial dengan gelar bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan kritik."

Messi juga memberikan kata-kata penyemangat untuk runner-up, Robert Lewandowski. Ia menyebut bahwa penyerang Bayern Munich itu pantas meraih Ballon d'Or 2020.

"Saya ingin mengatakan kepada Robert bahwa merupakan suatu kehormatan untuk melawannya. Dia pantas memenangkannya tahun lalu,'' tandas Lionel Messi.

Baca Juga:
Dituding Panitia Ballon d'Or Ingin Saingi Messi, Ronaldo: Dia Pembohong

Load More