Arif Budi Setyanto
Timnas Filipina. (pff.org.ph)

Bolatimes.com - Timnas Filipina ternyata serius menghadapi ajang Piala AFF 2020. tim berjuluk Azkals ini punya target juara dan akan memanggil empat pemain naturalisasi demi mewujudkannya.

Piala AFF 2020 akan semakin seru karena tim peserta membawa skuat terbaik untuk meraih hasil maksimal. Negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, bahkan Laos akan diperkuat pemain naturalisasi.

Tidak mau ketinggalan, Filipina juga mengambil langkah yang sama. Memiliki target juara, sang pelatih yang bernama Scott Cooper mengumumkan dia akan memanggil empat nama pemain naturualisasi.

Baca Juga:
Alasan Klub Spanyol yang Pakai Nama Real Memiliki Mahkota di Logonya

Dinukil dari laporan Siam Sport pada Sabtu (27/11/2021), keempat nama tersebut adalah Stefan Schrok, Bienvenido Maranon, Jefferson Tabinas, dan Jasper Noholm.

Di antara empat nama tersebut, nama Stefan Schrock merupakan yang paling tenar. Sebab dia bermain untuk Timnas Filipina sejak 2011.

Timnas Filipina panggil empat pemain naturalisasi di Piala AFF 2020. (Siam Sport)

Gelandang yang kini berusia 35 tahun itu juga pernah bermain untuk tim Jerman, Frankfurt serta sempat mencicipi tim junior Der Panzer.

Baca Juga:
Awal Mula Rivalitas Boca Juniors dan River Plate hingga Jadi Derbi Terganas

Nama lain yang garus diwaspadai adalah Bienvenido Maranon. Sebab, striker kelahiran Spanyol ini merupakan pencetak gol terbanyak AFC Cup pada 2019 dan 2020.

Selain empat nama yang disebutkan di atas, pelatih Filipina juga memanggil pemain lain yang punya pengalaman bermain di Liga Thailand. Sehingga mereka optimis meraih hasil terbaik di Piala AFF 2020 kali ini.

Adapun Filipina sendiri tergabung di Grup A Piala AFF bersama tuan rumah Singapura Myanmar, Thailand, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Mengenal Tipe-tipe Jersey dalam Sepak Bola, Ada Enam Jenis

Load More