Rauhanda Riyantama
Gelandang serang Manchester United, Jadon Sancho. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Jadon Sancho akhirnya menyudahi puasa golnya buat Manchester United. Terkini, ia sukses bikin gol perdananya saat menghajar Villarreal 2-0 di ajang Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, Sancho mendapat kesempatan tampil penuh dalam matchday kelima Grup F Liga Champions saat Manchester United dipimpin pelatih interim Michael Carrick.

Sancho bermain di sisi kanan, membentuk trisula bersama Marcus Rashford dan Donny van de Beek untuk menyokong penyerang tunggal Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
5 Legenda yang Dipecat usai Gagal Tangani Mantan Klub, Terbaru Solskjaer

Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-78 lewat Cristiano Ronaldo dan Sancho menggandakannya pada menit ke-90 usai memanfaatkan umpan Bruno Fernandes.

Selama berada di atas lapangan, pemain yang dibeli Manchester United dari Borussia Dortmund itu menciptakan dua tembakan, 93 persen umpan sukses, dan empat tekel.

Penampilan tersebut membuat Sancho mendapat rating cukup baik dari WhoScored yakni 7,73 alias hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (8,1) selaku man of the match.

Baca Juga:
Merasa Terhina, Wasit-wasit Liga 1 akan Somasi Mata Najwa

Jadon Sancho terlihat amat emosional saat merayakan gol perdananya untuk Manchester United. Maklum, gol yang dinanti-nantikan baru tercipta setelah tampil selama 744 menit bersama Setan Merah.

Lewat media sosial Twitter, Sancho menyampaikan rasa syukur karena akhirnya mencetak gol untuk Manchester United di saat performanya dihujani kritik.

"Bangga mencetak gol pertama saya untuk Manchester United dalam kompetisi terbaik di dunia, Liga Champions," tulis Jadon Sancho.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Manchester City vs PSG, Liverpool vs Porto

"Upaya tim yang hebat dari para pemain malam ini. Kami akan membangun mulai dari sini," tambahnya.

Jadon Sancho dibeli Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Saat itu, kursi manajer masih diduduki Ole Gunnar Solskajer.

Namun, di bawah arahan pelatih asal Norwegia itu, performa Jadon Sancho melempem. Dia seakan 'menghilang' di mana dirinya gagal mencetak gol maupun assist dalam 14 laga atau selama 743 menit kesempatan bermain untuk Setan Merah.

Baca Juga:
Kecewa Berat Dibantai Chelsea, Allegri Bongkar Kelemahan Juventus

Uniknya, gol perdana Sancho untuk Manchester United lahir ketika Solskajer sudah tak lagi menjabat sebagai manajer tim Iblis Merah. Solskjaer dipecat pasca kekalahan 1-4 atas Watford akhir pekan lalu.

(Arief Apriadi)

Load More