Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Vietnam, Bui Tan Truong. (buitan_truong)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Vietnam, Bui Tan Truong, kena semprot sang pelatih Park Hang-seo karena aktivitasnya bermain TikTok. Dia pun langsung disidang oleh sang pelatih dan federasi.

Bui Tan Truong memicu kontroversi karena kerap melakukan live streaming di TikTok hingga larut malam. Aktivitasnya itu kemudian disebut memengaruhi performanya.

Benar saja Vietnam sendiri tampil tak maksimal di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim asuhan Park Hang-seo sama sekali berlum meraih poin di grup B.

Baca Juga:
Nonton Debut Xavi Hernandez di Camp Nou, Rumah Ansu Fati Dibobol Maling

Merespons hal tersebut, Park Hang-seo dan pihak federasi Vietnam akhirnya bertemu dan Bui Tan Truong untuk membicarakan masalahnya.

Dinukil dari laporan Thethao247, Selasa (23/11/2021), setelah pertemuan itu, sang pemain akhirnya setuju untuk tidak melakukan streming TikTok atau medsos lainnya.

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo (kanan) melakukan protes ketika dirinya mendapat kartu merah saat laga final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Kiper berusia 35 tahun ini diminta fokus kepada tim yang sedang melakukan persiapan untuk ajang Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Belikan Sepatu untuk Wonderkid AS Roma, Anak Mourinho Asal Ghana Bertambah

Saat ini, Timnas Vietnam sendiri sudah melakukan pemusatan latihan. Park Hang-seo mengembleng anak asuhnya agar mendapatkan hasil maksimal.

Menariknya di pemusatan latihan itu, juru taktik asal Korea Selatan ini memanggil lima nama di posisi kiper. Kenadti begitu, Bui Tan Truong dipercaya masih akan menjadi kiper utama skuat Golden Star Warriors.

Vietnam sendiri mengincar juara di Piala AFF. Mereka tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Kamboja, Laos, dan Malaysia.

Baca Juga:
Jelang Villarreal vs Man United, Michael Carrick: Kami Sudah Tidak Sabar

Load More