Arif Budi Setyanto
Billy Ketkeophomphone ingin bela Timnas Laos.(JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Bolatimes.com - Striker asal Prancis bernama Billy Ketkeophomphone dikabarkan ingin membela rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, yakni Laos.

Ajang Piala AFF 2020 akan bertambah seru dengan tambahan kualitas pemain dipanggil oleh negara-negara peserta. Misalnya Indonesia yang bakal diperkuat pemain keturunan, Elkan Baggott.

Bukan hanya itu, Malaysia juga bakal diperkuat pemain yang kenyang pengalaman di Eropa, yaitu Dion Cools. Dia kini menjadi andalan klub Denmark, FC Midtjylland.

Baca Juga:
Sejarah Awal Mula Timnas Prancis Pakai Logo Ayam Jantan

Tak berhenti di situ, terbaru muncul kabar bahwa ada pemain asal Prancis yang ingin membela Laos di Piala AFF 2020. Adalah Billy Ketkeophomphone pemain yang melempar kode untuk tim yang berjuluk Thim Xad.

"Saya berharap bisa segera bergabung dan bermain untuk tim nasional (Laos)," kode Billy Ketkeophomphone dikutip dari Matichon Online pada Sabtu (20/11/2021).

Sosok Billy Ketkeophomphone memang tidak begitu ternama, apalagi usianya sudah memasuki 31 tahun. Meski begitu, dia punya pengalaman banyak di sepak bola Eropa, khususnya Prancis.

Baca Juga:
Terseret Kasus Penyerangan Pemain PSG, Eric Abidal Digugat Cerai Istrinya

Pasalnya Ketkeophomphone merupakan jebolan klub Ligue 1 Prancis, Strasbourg. DIa juga sempat bermain untuk FC Sion, Tours FC, Angers, AJ Auxerre, SO Cholet, dan USL Dunkerque.

Nah, Ketkeophomphone sendiri memang punya keturunan Laos karena orang tuanya asli sana. Namun, mereka pindah ke Prancis dan sang pemain lahir di sana.

Sayangnya keinginan Ketkeophomphone untuk membela Laos itu belum terealisasi karena terhalang administrasi. Sebab, dia masih ingin mempertahankan status kewarganeraan Prancis.

Baca Juga:
Wajib Tahu! Begini Cara Menentukan Man of The Match dalam Sepak Bola

Sementara itu, Laos sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Kamboja, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam.

Load More