Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Dion Cools akan perkuat Malaysia di Piala AFF 2020. (Kenzo Tribouillard / AFP)

Bolatimes.com - Malaysia mendapatkan kabar baik jelang Piala AFF 2020. Tim Harimau Malaya dipastikan bakal diperkuat pemain berlabel Eropa yang kini merumput di FC Midtjylland, yakni Dion Cools.

Dion Cools merupakan pemain kelahiran Kucing, Malaysia. Dia sempat bermain untuk Timnas Belgia U-21, tapi kini sudah berganti paspor dan membela timnas Harimau Malaya.

Menurut laporan media Malaysia bernama.com, Dion Cools akhirnya dikonfirmasi bisa ikut bergabung di skuat asuhan Tan Cheng Hoe pada Piala AFF. Namun, dia akan menyusul ke Singapura setelah dilepas klubnya, FC Midtjylland pada 13 Desember.

Baca Juga:
Bareng Greysia Polii, Popor Sapsiree Bagikan Momen Lawas Kunjungi Bali

Dari jadwal yang ada, FC Midtjylland punya agenda terakhir sebelum libur musim dingin pada 13 Desember menghadapi Brondby di Piala Denmark.

Setelah itu, barulah Dion Cools akan terbang ke Singapura untuk bergabung dengan Malaysia yang berjuang di Piala AFF 2020.

"Pegawai kita ada yang berhubungan dengan Cools dan dia memang punya niat untuk bersama Harimau Malaya di Piala AFF 2020," ucap pengurus Timnas Malaysia, Datuk Mohd Yusoff Mahadi.

Baca Juga:
Ulah Lucu Anak Axelsen dan Marcus Gideon Main Bareng, Bikin Ngakak Netizen

Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Masih dalam laporan yang sama, pelatih Malaysia bernama Tan Cheng Hoe mengaku senang Dion Cools bisa bergabung. Dia mengucapkan terima kasih kepada FC Midtjylland.

"Kita tidak akan diperkuat Cools dalam beberapa laga, tapi kita harus berterima kasih kepada klub (FC Midtjylland) karena sudah melepaskan pemain. Cools akan bersama kami pada laga keempat," ucapnya.

Menariknya, laga keempat Malaysia adalah melawan Timnas Indonesia. Jadi anak asuh Shin Tae-yong harus waspada dengan tim lawan yang punya amunisi tambahan.

Baca Juga:
Mundur dari Madura United, Rahmad Darmawan Kini Latih Rans Cilegon FC

Adapun Piala AFF 2020 digelar pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022 di Singapura. Indonesia dan Malaysia tergabung di grup B bersama Kamboja, Laos, serta juara bertahan Vietnam.

Load More