Arif Budi Setyanto
Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kembali jadi penyelamat Manhester United. Terkini, dia menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan saat menghadapi Atalanta di Liga Champions.

Manchester United bertandang ke markas Atalanta pada matchday keempat Grup F Liga Champions 2021/2022. Laga ini berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan ini, Atalanta awalnya berhasil membuka skor lewat gol Josip Ilicic pada menit ke-12. Gol tersebut kemudian dibalas Ronaldo jelang berakhirnya babak pertama.

Baca Juga:
Kisah Pele Jadi Pilot Gadungan saat Terjebak Perang di Nigeria

Akan tetapi, Atalanta mampu berbalik unggul ketika Duvan Zapata sukses menggandakan keunggulan Atalanta menjadi 2-1.

Sayang kemenangan di depan mata harus sirna berkat gol Ronaldo yang tercipta pada menit 90+1. Lagi-lagi kapten Timnas Portugal ini berhasil menyelamatkan Manchester United.

Menariknya gol kedua Ronaldo ke gawang Atalanta ini dipenuhi kontroversi. Sebab sebelum dirinya mencetak gol, ada insiden handball yang dilakukan Mason Greenwood.

Baca Juga:
Merapat ke Tottenham Hotspur, Ini Hal Pertama yang Dilakukan Antonio Conte

Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bahkan Ronaldo sendiri mengakui bahwa Greenwood sejatinya memang handball. Namun dia mengaku beruntung karena wasit tetap mengesahkan golnya.

"Kami sedikit mendapatkan keberuntungan karena ada handball sebalum saya mencetak gol. Tapi inilah sepak bola," ucap Ronaldo kepada BT Sport pada Rabu (3/11/2021).

Berkat hasil imbang ini, Manchester United berada di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan raihan tujuh poin. Di bawahnya ada Villarreal yang juga memiliki poin sama.

Baca Juga:
Kronologi Aksi Koboi Fan Sepak Bola Argentina, Tembak Manajer Tim saat Laga

Sedangkan Atalanta masih tertahan di urutan ketiga dengan koleksi lima poin. Dengan jarak yang tak begitu jauh, Atalanta masih punya jalan untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Load More