Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. (The Star)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 di Uzbekistan. Raihan itu tentu berbeda nasib dengan Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 kalah dua kali melawan Australia dengan skor 2-3 dan 0-1 di Stadion Central Republican, Dushanbe, Tajikistan.

Skuat Garuda Muda harus berhadapan dengan Australia dua kali menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China. Maka dari itu, tak ada kesempatan bagi Indonesia untuk lolos via jalur runner up terbaik.

Baca Juga:
Solskjaer Bahagia Banget Duet Ronaldo dan Cavani Moncer

Nasib Timnas Indonesia U-23 yang gagal lolos ke Piala Asia U-23 ini berbanding terbalik dengan kesuksesan negara tetangga, Malaysia. Harimau Malaya muda berhasil mengunci satu tiket.

Dinukil dari laporan The Star pada Minggu (31/10/2021), Malaysia menjadi pemuncak Grup J Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Sebagai informasi, di grup ini tidak ada peserta yang mengundurkan diri atau pesertanya komplit. Grup J Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini diisiai oleh Malaysia, Thailand, Mongolia, dan Laos.

Baca Juga:
Belum Cetak Gol di Ligue 1, Lionel Messi Dikritik Direktur Olahraga PSG

Nah, Malaysia sendiri tak terkalahkan dalam tiga pertandingan grup ini. Pertama mereka mengalahkan Laos dengan skor 1-0 pada 25 Oktober lalu.

Hasil yang sama juga diraih menghadapi Mongolia pada laga yang digelar 28 Oktober. Terakhir menghadapi Thailand, Malaysia meraih hasil imbang 0-0.

Atas hasil itu, Malaysia berada di puncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dan mengunci tiket ke Uzbekistan. Sedangkan Thailand yang ada di posisi kedua, masih punya kesempatan lolos dari jalur runner up terbaik.

Baca Juga:
Sesak Napas saat Barcelona Vs Alaves, Aguero Dilarikan ke Rumah Sakit

Berkat hasil ini, Malaysia akan tampil kedua kalinya dalam turnamen Piala Asia U-23. Sebelumnya mereka juga lolos pada edisi 2018 dan melaju hingga perempatfinal.

Load More