Rauhanda Riyantama
Selebrasi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski usai bikin empat gol ke gawang Red Star Belgrade. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Jagat media sosial dihebohkan dengan munculnya bocoran pemenang Ballon dOr 2021. Yang mana nama Robert Lewandowski menjadi pemenang dalam penghargaan ini.

Voting untuk peraih Ballon d’Or 2021 telah ditutup. Kini para penikmat sepak bola tinggal menunggu siapa yang akan meraihnya pada tanggal 29 November 2021 mendatang.

Para penikmat sepak bola pun banyak berdebat mengenai siapa yang pantas dianugerahi gelar Ballon d’Or untuk edisi kali ini.

Baca Juga:
PSSI Siap Ambil Tindakan Tegas Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2

Dari 30 nominasi yang ada, muncul nama-nama beken seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan sederet pemain lainnya.

Banyaknya nama pemain beken ini membuat para penikmat sepak bola pun berdebat tentang siapa yang lebih pantas memenangi Ballon d’Or 2021.

Di tengah perdebatan ini, muncul sebuah foto yang disebut hasil dari voting Ballon d’Or 2021. Tak disangka nama Robert Lewandowski keluar sebagai pemenangnya dengan 627 poin.

Baca Juga:
Terpuruk di Zona Degradasi, Persipura Jayapura Pede Hadapi Persib Bandung

Lalu di posisi kedua ada Lionel Messi  dengan 588 poin yang diikuti Karim Benzema dengan 526 poin, Mohamed Salah dengan 412 poin serta Jorginho dengan 412 poin.

Sedangkan Cristiano Ronaldo terlempar dari lima besar dan menempati posisi ke-9 dengan hanya meraih 49 poin, kalah dari Kylian Mbappe (136 poin), N'Golo Kante (97 poin), dan Erling Haaland (78 poin).

Baca Juga:
Bongkar Alasan Ronaldo Tinggalkan Juventus, Evra: Dia Jadi Kambing Hitam

Beredarnya foto ini pun seakan tak menghentikan perdebatan di antara penikmat sepak bola. Banyak yang menganggap bahwa hasil voting tersebut merupakan editan.

Bocornya hasil voting Ballon d’Or 2021 ini pun bukanlah hal baru. Pada 2018 dan 2019, muncul pula bocoran hasil pemenang penghargaan pemain terbaik tersebut.

Masih Diperdebatkan

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Menang Harga Mati

Bocoran voting ini sendiri menambah panjang perdebatan di antara penikmat sepak bola. Pasalnya, terdapat keanehan akan hasil ini voting ini sendiri.

Sebagai contoh, Karim Benzema di posisi 3 besar. Jauh sebelum musim 2021/22 dimulai, Benzema bukanlah kandidat utama 3 besar Ballon d’Or 2021 mengingat minimnya prestasi serta torehan individual bersama Real Madrid.

Hanya saja, karena keberhasilannya membawa Prancis menjadi UEFA Nations League 2020/21, nama Benzema langsung masuk bursa pemenang Ballon d’Or.

Selain itu, perdebatan juga meruncing ke masuknya nama Mohamed Salah di posisi ke-4, di atas Jorginho yang tampil superior bersama Chelsea dan Italia.

Sebelum musim 2021/22 dimulai, Mohamed Salah tak memberikan prestasi apapun kepada Liverpool dan Mesir. Bahkan, The Reds nirgelar sepanjang 2021, poin utama dalam pemilihan Ballon d’Or.

Bila dibandingkan, Jorginho seharusnya berada jauh di atas Salah karena perannya untuk Chelsea saat menjuarai Liga Champions dan perannya kala menjadi aktor utama di balik keberhasilan Italia menjuarai Euro 2020.

Selain itu, dengan statusnya sebagai pemain terbaik UEFA 2021, Jorginho diyakini lebih pantas berada di urutan 3 besar ketimbang Karim Benzema dan Mohamed Salah yang baru menggila dalam 3 bulan terakhir di tahun 2021 ini.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More