Kamis, 01 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - AC Milan baru saja memecahkan rekor fantastis di Liga Italia. Rossoneri berhasil mencatatkan start terbaik sejak 67 tahun lalu usai mengalahkan Torino.

Dalam pertandingan di San Siro, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB, AC Milan menundukkan Torino 1-0. Gol tunggal Rossoneri dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-14.

Hasil itu membuat AC Milan telah menorehkan sembilan kemenangan dalam 10 matchday pertama Liga Italia musim ini. Kali terakhir AC Milan membuat catatan impresif itu adalah pada musim 1954-55.

Pelatih Stefano Pioli mengaku terkesan dengan kinerja tim hingga AC Milan mampu bangkit dan menorehkan capaian impresif seperti ini.

“Klub melakukannya dengan sangat baik untuk menciptakan skuat yang lengkap yang memungkinkan saya melewati ketidakhadiran dan kesulitan tertentu," kata Stefano Pioli dikutip dari Football-Italia.

Meski berhasil menang, penampilan AC Milan dalam laga ini tak bisa dibilang seimpresif saat mereka menekuk Bologna dengan skor 4-2 pada akhir pekan lalu.

Pioli memaklumi hal itu lantaran AC Milan tengah menjalani jadwal yang teramat padat, dan di sisi lain melakukan rotasi pemain juga tidak mudah.

“Itu adalah pertandingan keempat kami dalam 10 hari dengan pilihan rotasi yang sangat sedikit dan Torino sangat sulit untuk dilawan,” kata Pioli kepada DAZN.

“Kami mengendalikannya dengan baik, menjaganya, lalu Torino hanya benar-benar mengancam menjelang akhir," pungkasnya.

Kemenangan atas Torino membuat AC Milan untuk sementara menduduki puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 28 poin dari 10 pertandingan.

Meski demikian, posisi Rossoneri tidak aman, lantaran Napoli yang berada di peringkat kedua dengan koleksi 25 poin baru akan memainkan pertandingan pekan ke-10 kontra Bologna pada Jumat (29/10/2021) mendatang.

(Arief Apriadi)

BACA SELANJUTNYA

5 Pemain Tertua Timnas Prancis di Piala Dunia 2022