Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Persiraja Banda Aceh vs Madura United di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Madura United sukses memetik kemenangan saat melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan kesembilan Liga 1 2021. Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore, Laskar Sappe Kerab menang tipis 2-1.

Kemenangan ini menghapus dahaga Madura United yang gagal meraih kemenangan dari empat laga sebelumnya di Liga 1 2021-2022.

Tim asuhan Rahmad Darmawan ini pun mulai naik ke papan tengah tabel klasemen, dengan kini mereka berada di peringkat ke-11 dengan raihan 11 poin dari sembilan pertandingan.

Baca Juga:
Kisah Alex Quinonez, Atlet Olimpiade yang Meninggal Tragis di Jalanan

Adapun kekalahan ini membuat Persiraja semakin terpuruk di dasar klasemen Liga 1. Mereka sejauh ini baru mengumpulkan 4 poin dari sembilan laga.

Di Stadion Mahahan, Madura United tampil cukup dominan sejak awal. Serangan demi serangan dilancarkan ke daerah pertahanan Persiraja demi mencetak gol cepat.

Tekanan yang konstan dilakukan Madura United ini membuahkan hasil pada menit ke-26. Bayu Gatra mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan ciamik Andik Rendika Rama.

Baca Juga:
Dikalahkan Australia, Shin Tae-yong Harap Laga Berikutnya Tak Disesali

Unggul 1-0 membuat Madura United terus melancarkan serangan. Sayang, peluang-peluang yang dihasilkan belum berbuah gol tambahan sampai turun minum.

Tekanan kembali dilancarkan Madura United masuk paruh kedua. Akan tetapi, tim Laskar Sape Kerrab --julukan Madura United-- justru kebobolan di menit ke-51.

Melalui skema serangan balik, Husnuzhon menggetarkan jala gawang Madura United kawalan kiper Muhammad Ridho, yang membuat Persiraja menyamakan skor jadi 1-1.

Baca Juga:
Usai Manchester United Dibantai, Cristiano Ronaldo Tersandung Masalah Hukum

Meski demikian, tak membutuhkan waktu lama bagi Madura United untuk kembali unggul. Rafael Silva melepaskan tendangan  jarak jauh yang tak bisa dihalau kiper Persiraja, Aji Bayu Putra pada menit ke-62.

Sulit bagi Persiraja melakukan serangan di babak kedua ini. Madura United mengurung tim berjuluk Laskar Rencong tersebut di daerah pertahanannya sendiri.

Alhasil kedudukan 2-1 untuk keunggulan Madura United tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:
Cuplikan Gol Instagram Timnas Australia Berbahasa Indonesia, Netizen Heran

Susunan Pemain:

Persiraja Banda Aceh XI: Aji Bayu Putra; Leonardo Silva Lelis, Muhammad Hamdan Zamzani, Defri Rizki, Mohammad Rifaldi, Mukhlis Nakata (Iftiqar Rizal 74'), Ramadhan,  Vanja Markovic, Husnuzhon, Paulo Henrique,
Supriyadi.

Pelatih: Hendri Susilo (Indonesia)

Madura United XI: Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Da Silva Xavier, Kim Jin-sung (Asep Berlian 86'), Novan Setya Sasongko (Alfin Tuasalamony 86'), Bayu Gatra (Haris Tuharea 73'), David Laly (Moch Kevy 73'), Hugo Gomes 'Jaja', Rafael Silva, Silvio Escobar (Sansan Fauzi 59').

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Load More