Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil comeback saat menghadapi Tajikistan pada laga uji coba di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10/2021) yang digelar tertutup.

Laga uji coba ini merupakan persiapan Timnas U-23 menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di mana skuat Garuda Muda akan menghadapi Australia U-23.

Ini juga merupakan bagian dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan yang sudah start sejak beberapa hari lalu.

Baca Juga:
Juergen Klopp Marah ke Wartawan karena Sikap Pengecut Diego Simeone

Dalam laga melawan Tajikistan, skuat Garuda Muda awalnya tertingal lebih dulu. Pemain tuan ruamh, Mabatshoev Shervoni mencetak gol pada menit ke-5.

Namun, Tajikistan tak bisa mempertahankan keunggulan. Gol anak asuh Shin Tae-yong pun hadir pada menit ke-35 lewat sepakan keras Hanis Saghara.

Akhirnya TImnas Indonesia U-23 berhasil melakukan comeback. Adalah Bagus Kahfi yang menjadi aktor kemenangan setelah mencetak gol pada menit ke-36 usai menerima umpan dari Witan Sulaeman.

Baca Juga:
Lautaro Martinez dan Ivan Perisic Ciptakan Tendangan ala Tsubasa-Misaki

Nah, comeback yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-23 ini kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Mereka kagum dengan permainan anak asuh Shin Tae-yong di laga uji coba kali ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani satu laga uji coba menghadapi Nepal pada 22 Oktober.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Oki Dwi Putra, Wasit Laga Persija Jakarta vs Arema FC

Setelah itu, baru skuat Garuda Muda akan siap melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dalam dua leg yang digelar 27 dan 30 Oktober.

Load More