Arif Budi Setyanto
Pelatih sementara Timnas Australia U-23, Trevor Morgan. (Dok. Soceroos)

Bolatimes.com - Pelatih Australia U-23, Trevor Morgan, akhirnya memberikan respons jelang hadapi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Trevor Morgan saat ini ditunjuk sebagai pelatih sementara timnas Australia U-23 saat menghadapi timnas U-23 Indonesia pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kedua tim akan berjumpa sebanyak dua kali dalam sistem home-away. Sebab, dua kontestan lain, yakni Brunei Darussalam dan China, telah terlebih dahulu mengundurkan diri.

Baca Juga:
Luka Modric Jagokan Karim Benzema Raih Ballon d'Or, Bukan Ronaldo

Dua pertandingan antara timnas U-23 Indonesia vs Australia akan digelar di Dushanbe, Tajikistan, pada 27 Oktober dan 30 Oktober 2021.

Jelang pertandingan itu, Morgan optimis bisa mengalahkan skuat Garuda Muda. Sebab, dia mengaku timnya sangat antusias untuk gabung kembali di timnas.

Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2019. (Dok. Socceroos)

"Sangat menyenangkan melihat betapa berartinya para pemain berkumpul bersama. Mereka senang mewakili Australia setelah tak memiliki kesempatan untuk waktu yang lama," ucap Morgan dikutip dari socceroos pada Selasa (19/10/2021).

Baca Juga:
Profil Oki Dwi Putra, Wasit Kontroversial yang Pimpin Laga Persija Vs Arema

Morgan mengatakan bahwa tim asuhannya sudah berada di Dubai untuk melakukan pemusatan latihan jelang menghadapi skuat asuhan Shin Tae-yong.

"Kami senang dengan energi dan antusasme pemain sejak tiba di Dubai. Sebagian besar pemain sekaran sudah berada di kamp dan telah melakukan pekerjaan fantastis di latihan," katanya.

Morgan juga mengucapkan terima kasih kepada klub-klub Eropa yang telah melepaskan pemainnya untuk membela Australia U-23.

Baca Juga:
Club Brugge vs Manchester City, Pep Guardiola Puji Kualitas Lawan

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan beberapa klub luar negeri (Eropa) dan A-League yang mengirimkan pemainnya ke kamp pelatihan secepat mungkin. Ini memberi pemain waktu ekstra untuk membangun pemahaman," imbuhnya.

Sementara itu, di sisi lain Timnas Indonesia U-23 juga sudah melakukan pemusatan latihan di Tajikistan. Skuat Garuda Muda juga akan melakukan laga uji coba melawan Tajikistan dan Nepal untuk persiapan menghadapi Australia.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Persija Jakarta, Kiper Madura United Dapat Latihan Khusus

Load More