Jum'at, 19 Agustus 2022
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 15 Oktober 2021 | 11:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Barcelona akhirnya resmi memperpanjang kontrak gelandang muda bertalenta, Pedri Gonzalez pada Jumat (15/10/2021). Pemain 18 tahun itu setuju bertahan di Camp Nou hingga 2026 mendatang.

Menariknya, Barcelona menyisipkan klausul rilis yang tidak main-main bila ada klub yang tertarik mendatangkan Pedri. Blaugrana memagari Pedri dengan harga mencapai 1 miliar euro (sekira Rp16 triliun).

"FC Barcelona dan pemain, Pedro Gonzalez 'Pedri' telah menyetujui perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2026. Klausul rilis ditetapkan sebesar 1 miliar euro,'' demikian pernyataan resmi Barcelona

“Kontrak baru mengikat pemain asal Kepulauan Canary tersebut selama sisa musim ini dan empat tahun lagi,'' lanjutnya.

Barcelona memboyong Pedri dari Las Palmas pada musim panas 2020, dengan biaya hanya 5 juta euro (sekitar Rp81 miliar).

Pedri kemudian menjelma menjadi pemain reguler Barcelona dan membuat 52 penampilan selama musim perdananya di klub barunya tersebut.

Gelandang internasional Spanyol itu mencatatkan empat gol musim lalu dan langsung dipanggil ke timnas senior La Furia Roja pada Maret 2021.

Pedri kemudian dimasukkan ke dalam skuad Spanyol asuhan Luis Enrique untuk Euro 2020 dan mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Turnamen.

Pedri lalu membantu Timnas Spanyol U-23 meraih medali perak di Olimpiade Tokyo setelah dikalahkan Brasil 1-2 di laga final.

BACA SELANJUTNYA

Profil Riqui Puig, Pemain 22 Tahun Barcelona 'The Next Iniesta' yang Gabung LA Galaxy