Arif Budi Setyanto
Ekspresi gelandang serang FK Senica, Egy Maulana Vikri (kiri) usai timnya mencetak gol pada laga Liga Super Slovakia kontra Pohronie di OMS Arena, Senica, Slovakia, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB. [Laman resmi FK Senica]

Bolatimes.com - Direktur FK Senica, David Balda, ikut semringah saat Egy Maulana Vikri mencetak satu gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia berhasil menang telak atas Taiwan dengan skor 3-0. Tiga gol skuat Garuda ini dicetak Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman.

Gol pembuka Timnas Indonesia yang dicetak Egy tersebut kemudian jadi sorotan. Awalnya, pemain berusia 21 tahun ini mencoba mengirimkan umpan ke Dedik Setiawan yang berada di kotak penalti Taiwan.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dari Manchester United, Real Madrid Incar Aurelien Tchouameni

Dedik ternyata tak sempurna untuk menyambar umpan Egy. Namun, ketikdasempurnaan itu berhasil mengecoh kiper Taiwan untuk mengantisipasi dan membaca arah bola.

Alhasil dengan mudahnya bola tendangan Egy tersebut masuk ke gawang Shig Shin-An yang terkecoh oleh pergerakan Dedik.

Gol Egy lantas membuat bos FK Senica yang bernama David Balda ikut semringah. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagramnya.

Baca Juga:
Sepak Bola Putra PON XX 2021: Papua Hadapi Aceh di Partai Final

Dalam unggahannya tersebut, Balda me-repost postingan PSSI yang menampilkan Egy. Dia ikut senang dengan gol yang dicetak pemain kelahiran Medan tersebut.

David Balda ikut semringah usai Egy cetak gol. (Instagram/directorbalda)

"Happy for you (senang untukmu) @egymaulanavikri," tulis David Balda di keterangan postingannya.

Sementara itu, Timnas Indonesia berhasil melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menang agregat 5-1 dari Taiwan. Timnas Garuda nantinya akan masuk ke pot 4 dalam undian kualifikasi dan berpotensi ketemu tim-tim kuat dari Asia.

Baca Juga:
Sederet Bintang Jadi Saingan, Mason Mount Ragu Raih Ballon d'Or 2021

Load More