Rauhanda Riyantama
Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)

Bolatimes.com - Sejak Lionel Messi bergabung menjadi bagian dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Agustus lalu, sejumlah penggemar langsung memburu jersi bintang asal Argentina tersebut.

Mereka harus mengantre untuk bisa mendapatkan jersi PSG dengan nama Lionel Messi di punggungnya.

Namun, di tengah perburuan ini, ternyata sosok pertama yang sukses mendapatkan jersi PSG dengan nama Lionel Messi ialah seorang fan dengan nama David.

Baca Juga:
Sahabat Kehilangan Istri, Cristiano Ronaldo Turut Berdukacita

Dia menjadi orang nomor satu yang sukses membawa pulang jersi Messi dari toko resmi PSG pada Rabu (11/8/2021).

David pun menceritakan kisah di balik keberhasilannya mendapat jersi mantan pemain Barcelona tersebut kepada La Gambeta Sports (@lagambetasports).

David, orang pertama yang memiliki jersey Lionel Messi sejak gabung PSG. (lagambetaspor)

Saat itu, David berada dalam barisan terdepan dalam antrean orang yang tengah memburu jersi Messi yang baru saja bergabung dengan PSG.

Baca Juga:
Momen Khabib Nurmagomedov Bahas Klub Bola Favorit, Bukan Man United!

Ketika itu, antrean di depan toko resmi klub berjulukan Les Parisiens itu memang mengular panjang. Mereka berharap bisa membawa pulang jersi sang mega bintang.

Dalam pernyataan yang dirilis di situs resmi PSG, kostum yang digunakan Messi dengan nomor punggung 30 itu ternyata ludes dalam waktu singkat.

Saat itu, hanya butuh setengah jam bagi fans PSG untuk menyapu bersih seluruh jersi Messi setelah diresmikan sebagai rekrutan teranyar Les Parisiens.

Baca Juga:
5 Stadion Sepak Bola yang Memiliki Lebih dari Satu Nama

Pemain yang memiliki julukan La Pulga itu memang tak bisa mendapatkan nomor punggung 10 seperti yang digunakannya di Barcelona maupun timnas Argentina.

Pasalnya, nomor punggung 10 di PSG telah menjadi milik Neymar. Messi pun tak mau mengusik Neymar untuk meminta nomor punggung tersebut.

Sejak Messi berlabuh ke Paris untuk memperkuat PSG, penyerang berusia 34 tahun itu memang belum mampu menemukan permainan terbaiknya.

Baca Juga:
Deretan Klub Sepak Bola yang Namanya Susah Dibaca, Nomor 3 Panjang Banget

Dari total lima pertandingan yang dijalaninya bersama Les Parisiens, Messi baru mencetak satu gol untuk tim asuhan Mauricio Pochettino.

Penyerang timnas Argentina itu masih saja mandul. Sebab, ia belum bisa berbuat banyak untuk membantu PSG menjebol gawang lawan. 

Bahkan, catatan sepakan Messi yang membentur tiang gawang jauh lebih banyak daripada yang menggetarkan jala gawang.
Sampai saat ini, sepakan La Pulga yang membentur mistar gawang telah berjumlah tiga kali. Sementara itu, catatan golnya baru satu.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More