Rauhanda Riyantama
Sheriff Tiraspol mengalahkan Real Madrid 2-1 di ajang Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol membuat kejutan pada debutnya di Liga Champions. Salah satunya, mereka berhasil mengalahkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu.

Sheriff yang bermain di babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya di musim ini, mampu mempermalukan juara 13 kali Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Klub asal Moldova tersebut memimpin pertandingan dengan sundulan Jasurbek Yakhshiboev. Karim Benzema sempat menyamakan kedudukan melalui penalti pada babak kedua sebelum Sebastien Thill mencetak gol kemenangan pada menit ke-89.

Baca Juga:
Izin Keramaian Turun, Atletico Madrid Vs Barcelona Bakal Dibanjiri Penonton

Pelatih Sheriff, Yuriy Vernydub mengatakan kemenangan tersebut terjadi karena timnya menciptakan keajaiban.

"Ini sangat emosional. Saya sangat menghargai tim kami untuk pekerjaan hebat ini. Kami adalah tim yang nyata," kata Vernydub seusai laga seperti dilansir Sky Sport.

Sempat diremehkan oleh beberapa pemain di klub besar, mereka mengatakan bahwa tidak ada tempat di Liga Champions bagi klub seperti Sheriff.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Semalam: MU Menang Dramatis, Barcelona Dibantai

“Beberapa pemain besar mengatakan sebelumnya tidak ada tempat di Liga Champions untuk tim seperti Sheriff, tapi ini adalah tempat kami dan kami membuktikannya,” tambahnya.

"Kami telah menciptakan keajaiban dan pada akhirnya kami menang. Saya sangat senang dan sangat bangga untuk FC Sheriff, tetapi saya lebih bangga dengan pemain di tim ini," kata Vernydub.

Kini Sheriff Tiraspol, klub yang baru didirikan pada 1997, saat ini berada di puncak Grup D dengan enam poin, setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0 di pertandingan pertama.

Baca Juga:
PSIS Semarang vs Madura United Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

(Aulia Ivanka Rahmana)

Load More