Arif Budi Setyanto
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Lyon di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (8/8). [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Leonardo Bonucci, mengungkapkan Cristiano Ronaldo membawa satu dampak buruk ketika masih berseragam Juventus.

Cristiano Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid pada 2018 lalu. Tujuan Si Nyonya Tua merekrut kapten Timnas Portugal ini demi meraih ambisinya untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Sayang kehadiran Ronaldo di Juventus tidak mampu berbicara banyak. Buktinya, Juventus tetap gagal meraih trofi Liga Champions, meski telah mendatangkan salah satu pemain terbaik du dunia.

Baca Juga:
Ilija Spasojevic Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Netizen Keheranan

Kendati demikian, Ronaldo masih terbilang sukses karena membantu tim meraih dua Scudetto, juara Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Akan tetapi, kebersamaan Juventus dan Ronaldo terbilang antiklimaks karena mereka masih nihil trofi Liga Champions. Ronaldo pun memilih hengkang ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Setelah kepindahan Ronaldo ke Manchester United, Bonucci kemudian mengatakan bahwa pemain berusia 36 tahun itu punya satu dampak negatif bagi skuat Juventus.

Baca Juga:
Arema FC Raih Kemenangan Perdana, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo nampak sudah ikut latihan. (Twitter/@juventusfc)

"Ini masalahnya. Gagasan bahwa satu pemain, bahkan yang terbaik di dunia, bisa menjamin kemenangan Juventus," ucap Bonucci kepada The Athletic pada Rabu (29/9/2021).

"Kehadiran Cristiano punya pengaruh besar bagi kai. Berlatih dengannya saja sudah memberi kami sesuatu yang ekstra. Namun, secara tidak sadar para pemain mulai berpikir bahwa kehadirannya (Ronaldo) saja sudah cukup untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Bonucci pun percaya bahwa terlepas dari rekor hebat yang sudah dicatatkan Ronaldo, pemain berpaspor Portugal itu masih membutuhkan tim begitupun sebaliknya.

Baca Juga:
Angelo Alessio Akui Sulit Ungkap Masalah Persija Gagal Menang Lagi

"Mungkin dianggap biasa jika kami memberi bola kepada Ronaldo, dia akan memenangkan laga untuk kami. Tapi Cristiano butuh rekan setim sebanyak kami membutuhkannya juga. Harus ada pertukaran karena tim yang mengangkat individu, bahkan jika pemain itu adalah yang terbaik di planet ini," tegasnya.

Sementara itu, selama tiga musim berkarier dengan Juventus, Ronaldo sudah tampil dalam 134 pertandingan di lintas ajang dengan mencetak 101 gol.

Baca Juga:
Videonya Viral di Jagat Maya, Pemain Ghana Ini Langsung Diincar Man United

Load More