Rauhanda Riyantama
Aksi penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat menghadapi pemain Sheriff Tiraspol di Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid secara mengejutkan kalah dari tim debutan Sheriff Tiraspol dalam matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu (29/9/2021) malam WIB. Pelatih Carlo Ancelotti pun kehabisan kata-kata terkait hasil tersebut.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Real Madrid kalah 1-2 setelah gawang Thibaut Courtois dibobol Djasur Yakhshibaev dan Sebastian Thill. Sedangkan Los Blancos cuma mampu membalas lewat satu gol penalti Karim Benzema.

Lebih parah, Real Madrid harus kalah karena gol kedua Sheriff Tiraspol baru tercipta menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-90.

Baca Juga:
5 Rekrutan Gagal Manchester City, Ada yang Dibeli Rp 702 Miliar

Carlo Ancelotti menekankan bahwa Real Madrid telah bermain baik dalam aspek menyerang, tetapi entah bagaimana Karim Benzema dan kolega tidak benar-benar mampu meneror gawang tim tamu.

"Lebih dari khawatir, kami kesal. Kami bermain dengan intensitas dan terlihat bagus. Kami kalah karena detail kecil, meskipun tim bermain bagus. Kami bisa lebih baik dalam hal sepertiga akhir tetapi sulit untuk dijelaskan," kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Detail kecil yang membuat kami kehilangan permainan ini. Ini pelajaran bagi kami di masa depan karena ini adalah kekalahan yang tidak pantas kami dapatkan,'' imbuhnya.

Baca Juga:
5 Bintang Masa Lalu Arsenal yang Masih Aktif Bermain sampai Sekarang

Ancelotti menjelaskan bahwa entah bagaimana segala sesuatu terlihat berjalan baik untuk Sheriff Tiraspol, dan apa yang diupayakan Real Madrid terkesan selalu gagal membuahkan hasil.

"Kami kehilangan tiga poin dan grup terbuka lebar. Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya," pungkas Ancelotti.

Kekalahan dari Sheriff Tiraspol membuat Real Madrid untuk sementara duduk di peringkat kedua Grup D dengan raihan tiga poin hasil dari kemenangan atas Inter Milan di matchday pertama.

Baca Juga:
So Sweet! 9 Momen Kaesang Ditemani Nadya Arifta saat Lihat Laga Persis Solo

Sementara Sheriff yang baru berdiri sejak 1997 alias 24 tahun lalu, secara luar biasa memuncaki klasemen dengan poin sempurna dari dua laga.

Sebelum mengalahkan pemilik 13 gelar Liga Champions Real Madrid, tim asal Moldova itu membungkam Shakhtar Donetsk di matchday pertama.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Klasemen Grup C Liga 2 2021: Persis Solo Puncak, AHHA PS Pati FC Juru Kunci

Load More