Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Mo Salah selebrasi lepas jersey saat Liverpool kalahkan Crystal Palace. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Mohamed Salah menyumbangkan satu gol ketika Liverpool mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-0 pada Sabtu (18/9/2021). Mo Salah melakukan selebrasi lepas jersey yang kemudian viral.

Viralnya potret Mo Salah saat selebrasi lepas baju ini karena munculnya 'sayap malaikat' di badannya. Sejatinya itu bukan sayap sungguhan, tapi otot Salah yang terlihat jelas di bagian dada kanan serta kiri.

Foto tersebut kemudian mendapatkan banjir pujian dari netizen yang melihat tubuh atletis Salah. Kendati demikian, banyak juga netizen yang kontra karena menilai foto tersebut editan.

Baca Juga:
Kisah Inspiratif Manny Pacquiao, Kuli Jadi Juara Dunia dan Capres Filipina

Mo Salah selebrasi lepas jersey saat Liverpool kalahkan Crystal Palace. (Paul ELLIS / AFP)

Faktanya, potret Salah tersebut adalah asli jepretan dari fotografer media luar negeri, AFP. Bahkan ada akun fanbase di Twitter @SalaHolic_11 yang menjelaskan mengapa pemain berpaspor Mesir itu punya 'sayap malaitkat' di tubuhnya.

Otot di bagian dada kiri dan kana milik Salah itu disebut serratus interior. Akun @SalaHolic_11 mengklaim tidak ada pemain sepak bola lain yang punya otot tersebut sejelas Salah.

Mo Salah disebut punya 'sayap malaikat'. (Twitter/@SalaHolic_11)

Salah sendiri memiliki otot tersebut berkat latihan fisik dan dedikasi kuat. Otot ini sendiri biasa juga disebut otot petinju karena memperpanjang jangkauan bahu ke depan saat melayangkan pukulan ke lawan.

Baca Juga:
Profil Milomir Seslija, Pelatih Asing yang Berani Kritik Shin Tae-yong

Demi mendapatkan otot tersebut, seorang atlet harus menjalani latihan berat di bagian dada, bahu serta perut. Dengan dedikasi tinggi serta gaya hidup sehat Salah, pemain berusia 29 tahun ini bisa mendapatkan 'sayap malaikat'.

Terlapas dari itu, Mohamed Salah merupakan mesin gol Liverpool. Belum lama ini, Salah berhasil membuat rekor telah mencetak 100 gol di ajang Liga Inggris.

Rekor tersebut didapatkannya ketika Salah berhasil membobol gawang Leeds United pada 12 September lalu. Salah sukses mencetak 100 gol di Liga Inggris dengan catatan 162 laga.

Baca Juga:
Terkuak, Ini Penyebab Rafael Benitez Tak Akur dengan James Rodriguez

Load More