Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
James Rodriguez tak pernah bermain bersama Everton saat di bawah asuhan Rafael Benitez. (Jon Super / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Nasib malang menimpa gelandang asal Kolombia, James Rodriguez usai Carlo Ancelotti pergi dari Everton yang kemudian posisinya digantikan oleh Rafael Benitez. Sebab, James punya hubungan yang buruk dengan Benitez.

Hubungan tak akur James dan Benitez ini terbukti ketika pemain berusia 30 tahun tersebut tak masuk dalam skuat utama Everton di musim ini.

Padahal jika menilik performanya di musim lalu, James tampil tidak begitu buruk. Eks Real Madrid ini mampu mencatatkan 23 penampilan dengan sumbangan enam gol dan lima assist di Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga:
Profil Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Berjuang Lawan Kanker

Lantas, apa yang membuat Benitez dan James tidak akur? Disadur dari laporan Dailystar pada Selasa (21/9/2021), hubungan keduanya memang buruk ketika pernah bekerja sama di Real Madrid.

Rafael Benitez pernah menangani Real Madrid pada tahun 2016. Di awal masa jabatannya bersama Real Madrid, James Rodriguez sering bermasalah karena cedera.

Rafael Benitez (Geoff Caddick/AFP)

Mantan pelatih Liverpool itu juga pernah mengklaim bahwa James kurang memiliki ritme bermain dan bentuk permainan, sehingga dia jarang mendapatkan kesempatan di Real Madrid.

Baca Juga:
Dipanggil Timnas Lagi, Septian David Maulana Incar Posisi Utama

Empat hari setelah komentar Benitez tersebut, James tampil bersama Timnas Kolombia dan mencetak gol. Lalu, James pun curhat terkait kondisinya.

"Saya siap bermain 90 menit lagi. Saya berlatih baik untuk Real Madrid dan merasa baik-baik saja. Terus katakan bahwa saya tidak sehat. Ada satu laga di mana saya berlari 45 meter dengan keras dan mereka mengatakan saya tidak dalam kondisi yang baik," ucap James.

Perang kata-kata pun terjadi antara Benitez dan James. Namun, waktu Benitez ternyata tak lama bersama Los Blancos karena dia digantikan oleh Zinedine Zidane.

Baca Juga:
Anak David Beckham Jalani Debut di Liga Amerika

Hubungan Benitez dan James pun terlanjur buruk. Imbasnya ketika Benitez ditunjuk sebagai manajer Everton, James akhirnya kena getahnya karena dia tak mendapatkan kesempatan bermain semenit pun.

Kini masa depan James tak jelas di Everton. Muncul kabar bahwa dirinya telah menjalin komunikasi dengan klub Qatar sebagai cadangan untuk melanjutkan karier sepak bola profesionalnya.

Baca Juga:
Beda dari Biasanya, Shin Tae-yong Tak Terapkan Latihan Keras di TC Timnas

Load More