Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Mark Clattenburg. (Sumber: Dok. Telegraph).

Bolatimes.com - Eks wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg, mengungkapkan satu insiden yang diingatnya ketika menjadi pengadil di lapangan. Cerita ini melibatkan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.

Momen ini terjadi pada 2017 saat Jose Mourinho masih menangani Manchester United. Mark Clattenburg menjadi wasit laga Manchester United melawan Stoke City yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Melalui kolom di situs Dailymail, Clattenburg kemudian menuliskan momen yang membuat masa-masa akhirnya sebagai wasit berakhir dengan catatan buruk. Clattenburg mengaku emosi kepada Mourinho yang banyak melayangkan protes.

Baca Juga:
Enggan Main di Laga Juventus Vs AC Milan, Ibrahimovic: Saya Bukan Superman

"Tak ama usai pertandingan berakhir, ada yanng mengetuk pintu di ruang ganti saya dan itu manajer United Jose Mourinho masuk. Saya bary saja melepaskan sepatu," tulis Clattenburg.

"Kamu pasti senang kali ini, kataku. Kamu tidak bisa menyalahkanku atas hasil imbang itu, bukan? 'Aku bisa' katanya (Mourinho)," lanjutnya.

Mourinho pun kemudian yakin bahwa dalam pertandingan itu, bek Stoke City bernama Ryan Shawcross melakukan handball di kotak penalti. Di sisi lain, Clattenburg melihat bahwa dia telah mengambil keputusan tepat.

Baca Juga:
Mengenal Sissi, Sosok Istri yang Punya Peran Besar di Karier Thomas Tuchel

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Apalagi pasca-laga, Clattenburg telah meninjau ulang video dan meyakini keputusannya tepat, tapi Mourinho masih saja tak terima. Mourinho dan Clattenburg terlibat perdebatan sengit.

Pada akhirnya emosi Clattenburg tak bisa ditahan. Dia kemudian melemparkan sepatu ke arah Mourinho karena terpancing emosi.

"Saya mengambil sepatu dan melemparkan ke dindin di sebalahnya. 'Keluar dari ruanganku. Keluar!'. Mourinho membeku. Saya kalah dengannya, saya tidak peduli lagi. Dia tidak tahu harus berkata apa. Saya sangat muak dengan semua permainan pikirannya yang konyol," ungkap Clattenburg.

Baca Juga:
Pindah Rumah Baru, Georgina Tak Akan Izinkan Ronaldo Lakukan Hal Ini

Terlepas dari itu, karier Mourinho di Manchester United sendiri antiklimaks. Dia dipecat pada Desember 2018 yang kemudian digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Mourinho sempat melatih kembali tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur setelah itu. Namun, lagi-lagi dia didepak karena performa tim tak kunjung membaik. Kini Mourinho menangani AS Roma dan sejauh ini performa tim asuhannya sedang onfire dan memuncaki klasemen Serie A Italia 2021/2022.

Baca Juga:
4 Pesepak Bola Indonesia yang Sempat Dilarang Bermain Seumur Hidup

Load More