Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Ekspresi gelandang serang FK Senica, Egy Maulana Vikri (kiri) usai timnya mencetak gol pada laga Liga Super Slovakia kontra Pohronie di OMS Arena, Senica, Slovakia, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB. [Laman resmi FK Senica]

Bolatimes.com - Direktur klub FK Senica, Daniel Balda, mengungkapkan fakta menarik bahwa mereka sempat rebutan Egy Maulana Vikri dengan klub Jepang dan Korea.

Egy Maulana Vikri menuai sorotan lantaran debutnya yang dianggap sukses. Pemain 21 tahun itu membawa FK Senica menang tipis atas FK Pohronie berkat assist yang diberikannya.

Egy turun lapangan pada menit ke-59 menggantikan Michal Ladislav dalam laga yang digelar di OMS Arena, Senica, Slovakia, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga:
Profil Thomas Muller yang Hobi Bobol Gawang Barcelona

Pada menit ke-76, setelah menerima umpan di sisi kanan pertahanan lawan, Egy merangsek masuk ke dalam kotak penalti.

Dengan kaki kirinya, Egy lantas memberikan umpan yang kemudian dikonversi ujung tombak FK Senica asal Kongo, Elvis Mashike Sukisa, untuk menjadi gol.

Egy Maulana Vikri debut bersama FK Senica. (Instagram/@egymaualanavikri)

Pasca-debut manis Egy, direktur klub FK Senica yang bernama Daniel Balda mengungkapkan bahwa sebelum bergabung, Egy sempat menarik minat tim Jepang dan Korea.

Baca Juga:
Potret Lelahnya Viral, Jordi Alba Ternyata Bermain dalam Kondisi Demam

Apalagi saat itu status Egy adalah bebas transfer setelah dilepas Lechia Gdansk. Tak berpikir panjang, FK Senica langsung membuat kesepakatan karena pemain berusia 21 tahun ini dirasa cocok dengan permainan klub.

"Kami sedang mencari penguatan khusus untuk area sayap dan Egy memenuhi kriteria ini. Dia menarik minat klub Jepang dan Korea. Kami langsung setuju dengannya dalam satu hari. Kami tidak memungkiri bahwa perekrutannya juga ramai di media," ucap Balda dikutip dari media Slovakia, cas.sk.

Pada akhirnya Egy menerima tawaran FK Senica. Klub Slovakia tersebut mengontrak Egy dengan durasi enam bulan plus opsi perpanjangan tergantung dengan performanya.

Baca Juga:
Profil Jesse Lingard, Pemain Manchester United yang Lakukan Blunder Fatal

Load More