Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski usai bikin empat gol ke gawang Red Star Belgrade. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Aksi striker Polandia, Robert Lewandowski dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021)  menyedot perhatian. Bahkan membuat salut.

Lewandowski memberikan peringatan kepada fan Polandia yang mengejek ritual pemain Inggris sebelum kick off. Saat itu fan tuan rumah menyoraki pemain Timnas Inggris yang kompak berlutut di lapangan.

Kala itu, penonton memadati National Stadium Warsaw. Seperti sebelumnya, Timnas Inggris melakukan aksi berlutut sebelum pertandingan dimulai. Namun, aksi tersebut mendapatkan cemoohan dari fans Polandia yang hadir di stadion.

Baca Juga:
Dua Tendangan Horor di Laga Sepak Bola Indonesia yang Mendunia

Sorakan tersebut kemudian terdengar oleh telinga Lewandowski. Striker Bayern Munich tersebut lantas menunjukkan gestur berkelas yang memperingatkan fans Polandia.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @toribiotome, Lewandowski menunjuk batch 'respect' di jersey miliknya. Gestur Lewandowski ini menunjukkan bahwa para fans harus saling menghormati.

Baca Juga:
5 Potret Jordyn Huitema, Pesepak Bola Putri WAGs Bayern Munich

Nah, Timnas Inggris memang menunjukkan aksi berlutut sepanjang Euro 2020 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, mereka melakukan itu untuk menentang diskrimasi rasial.

Sementara itu, pertandingan antara Polandia vs Inggris berjalan dengan intensitas tinggi. Nyatanya, sempat terjadi keributan dalam pertandingan ini yang menyeret Harry Maguire dan Kamil Glik.

Maguire sempat bersitegang dengan Glik karena tak terima pemain Polandia itu mencubit tenggorakan Kyle Walker.

Baca Juga:
Couple Goals! Cara Manis Alphonso Davies Luluhkan Hati Jordyn Huitema

Pertandingan ini pun berakhir imbang dengan skor 1-1. Inggris awalnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane, lalu Damian Szymanski menggagalkan kemenangan Inggris setelah mencetak gol penyeimbang jelang berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Polandia berhasil menghentikan rentetan kemenangan Timnas Inggris di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski begitu, Inggris masih kokoh di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 16 poin.

Sementara Polandia tertahan di peringkat ke-3 karena hasil imbang ini. Polandia meraih 11 poin dan terpaut satu poin dari Albania, serta lima angka dari Timnas Inggris.

Baca Juga:
Kisah Ansu Fati, Lahir dari Keluarga Miskin hingga Pewaris No 10 Messi

Load More