Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Virgil van Dijk saat memperkuat Timnas Belanda. (Instagram/virgilvandijk)

Bolatimes.com - Duel sengit antara Virgil van Dijk dan Erling Haaland tersaji di laga Norwegia vs Belanda di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/2021). Apesnya, jari Van Dijk dilaporkan patah gara-gara Haaland.

Virgil van Dijk akhirnya kembali memperkuat Timnas Belanda setelah mengalami cedera panjang. Di laga pertama internasionalnya, Van Dijk mendapatkan tugas berat mengawal bomber muda haus gol, Erling Haaland.

Nah ternyata, dalam duelnya itu Van Dijk mengalami cedera yang untungnya tidak serius. Dia mengalami dislokasi jari karena berduel dengan Haaland. Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh striker yang bermain untuk Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga:
Apesnya Lazio Gagal Rekrut Pemain Karena Salah Tulis Alamat Email

"Saya benar-benar meretakkan jarinya. Saya tidak tahu bagaimana kejadiannya. Dia hanya mengatakan 'sialan kamu mematahkan jariku'," ucap Haaland kepada TV2 Norwegia seperti dikutip dari Sportbible.

"Dia baik, jadi berbicara. Tapi saya tidak tahu bagaimana saya meretakkan jarinya. Begitulah adanya," imbuh Haaland.

Jari Virgil van Dijk alami dislokasi saat duel dengan Erling Haaland. (Twitter/@AnfieldEdition)

Pascalaga, Haaland juga memberikan pujian untuk Van Dijk. Striker berusia 21 tahun ini menyebutkan bahwa pemain Liverpool itu adalah bek terbaik yang pernah dilawannya.

Baca Juga:
Hakim Ziyech dan Pelatih Timnas Maroko Saling Sindir, Ada Apa?

"Saya tidak terlalu takut pada siapapun, tapi saya pikir dia (Van Dijk) adalah yang terbaik. Saya pikir beberapa orang lain setuju dengan saya tentang itu. Dia cepat, kuat, dan pintar. Itu tiga hal penting yang harus dimiliki," kata Haaland.

"Saya sudah berhadapan dengannya dua kali, saya telah mengatakan bahwa dia yang terbaik yang pernah saya temui. Dia adalah pemain bagi, jadi kamu harus mencoba bermain di sekitarnya," tutupnya.

Sementara itu, pertandingan antara Norwegia vs Belanda berakhir dengan skor imbang 1-1. Erling Haaland membuka skor di menit ke-20, sedangkan Belanda membalasnya lewat gol Davy Klaassen pada menit ke-36.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL: Brasil dan Argentina Menang

Berkat hasil imbang ini, Belanda dan Norwegia sama-sama mengumpulkan tujuh poin. Akan tetapi, Belanda yang uggul dari agresivitas gol ada di urutan kedua, sedangkan Norwegia di tempat keempat.

Posisi puncak di grup ini diduduki oleh Turki yang cuma unggul satu poin, sehingga persaingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ini bakal ketat.

Baca Juga:
Balasan Menohok Declan Rice, Minum dari Gelas yang Dilempar Fans Hungaria

Load More