Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech, dilaporkan sedang berseteru dengan pelatih Timnas MarokoVahid Halilhodzic. Akibatnya, Ziyech dicoret dari timnas yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vahid Halilhodzic telah mencoret Ziyech dari skuat Maroko yang menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Sudan dan Guinea. Keputusan ini kemudian menjadi sorotan karena Ziyech merupakan salah satu pemain bintang di negaranya.

Akan tetapi, Halilhodzic bertindak tegas karena sikap Ziyech yang tak bisa diterma. Menurutnya, pemain yang bermain untuk Chelsea ini tak punya sikap untuk membela timnas.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL: Brasil dan Argentina Menang

"Perilakunya dalam dua laga terakhir, terutama yang terakhir, dia tidak seperti pemain tim nasional. Dia datang terlambat dan setelah itu dia menolak untuk bekerja," ucap Halilhodzic dikutip dari Sportbible pada Jumat (3/9/2021).

"Tidak ada gunanya berdiskusi setelah itu, sebagai pelatih jawabannya sudah terlihat di sana. Tim nasional di atas segalanya, tidak ada yang bisa menyanderanya," imbuhnya.

Pelatih anyar Timnas Jepang, Vahid Halilhodzic (AFP/KAZUHIRO NOGI)

Bahkan Halilhodzic mengatakan bahwa pemain 28 tahun itu juga pura-pura cedera agar tidak bermain di sebuah laga persahabatan. Padahal saat diperiksa staf medis, kondisinya diperbolehkan bermain.

Baca Juga:
Balasan Menohok Declan Rice, Minum dari Gelas yang Dilempar Fans Hungaria

"Staf medis memberikan pemeriksaan dan mengatakan dia bisa bermain. Dia kemudian menolak pemanasan di babak kedua karena kecewa menjadi pemain pengganti," ucap Halilhodzic.

Di sisi lain, Ziyech sendiri buka suara usai pelatih Timnas Maroko memberikan pernyataan pedas tentangnya. Melalui Instagram Storiesnya, Ziyech juga melemparkan sindiran.

Ziyech membuat tulisan sindiran yang tampaknya ditujukan kepada Halilhodzic. Bahkan, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut memberikan emoji badut dalam tulisan singkatnya.

Baca Juga:
Cyrus Margono, Kiper Berdarah Indonesia Dikontrak Klub Yunani Panathinaikos

Hakim Ziyech beri sindiran untuk pelatih Maroko. (Instagram/hziyech)

"Lain kali, ketika kamu berbicara, bicaralah yang sebenarnya!" tulis Ziyech.

Terlepas dari itu, Timnas Maroko berhasil meraih kemenangan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Maroko sukses menang 2-0 melawan Sudan.

Baca Juga:
Hungaria Vs Inggris, Southgate: Suporter Tuan Rumah seperti Dinosaurus

Load More