Rauhanda Riyantama
Emerson Royal saat diperkenalkan Barcelona. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Kelanjutan karier Emerson Royal usai dijual Barcelona kini sudah terjawab. Bek asal Brasil itu dipastikan merapat ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur pada deadline day bursa transfer musim panas, Rabu (1/9/2021) dini hari WIB.

Emerson meninggalkan kariernya di Liga Spanyol untuk pindah ke Liga Inggris sebagai rekrutan terbaru Tottenham di era pelatih Nuno Espirito Santo. Ia dikontrak lima tahun.

Dia menjadi pemain anyar kelima, dan transfer permanen ketiga Tottenham di bursa transfer musim panas ini, setelah Pierluigi Gollini, Bryan Gil, Cristian Romero dan Pape Matar Sarr.

Baca Juga:
Profil Pavel Sustr, Pelatih Egy Maulana Vikri di Klub Slovakia FK Senica

Barcelona mengonfirmasi bahwa Spurs telah membayar biaya 25 juta euro (sekira Rp 489 miliar) untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Emerson pindah ke La Liga pada Juni 2019 dari klub Brasil, Atletico Miniero.  Awalnya dia bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman sebelum kembali ke Barcelona pada akhir musim lalu.

"Kami senang mengumumkan penandatanganan Emerson Royal dari Barcelona. Bek kanan ini telah menandatangani kontrak dengan kami hingga 2026 dan akan mengenakan nomor punggung 12," demikian kubu Tottenham mengonfirmasi di laman resmi mereka.

Baca Juga:
Ditendang Barcelona, Antoine Griezmann Pulang ke Atletico Madrid

Setelah dipinjamkan ke Real Betis, Emerson akhirnya pergi dari Barcelona setelah hanya bermain tiga kali untuk tim senior Barca asuhan pelatih Ronald Koeman.

Meski dia ingin tetap bertahan di Spanyol musim panas ini, tawaran yang disodorkan oleh Tottenham pada akhirnya terbukti terlalu sulit untuk ditolak oleh sang fullback. Emerson akhirnya memilih Spurs sebagai tujuan selanjutnya.

Selama berada di Real Betis, dia mendapatkan berhasil menembus skuad senior Timnas Brasil dan merupakan bagian dari skuad yang mencapai final Copa America tahun ini.

Baca Juga:
Via Vallen Berpose Pamer Punggung, Body Goals Buat Terpincut

Load More