Irwan Febri Rialdi
Pavel Sustr, pelatih FK Senica. (Dok. FK Senica)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri telah resmi diumumkan sebagai rekrutan terbaru FK Senica. Klub kasta tertinggi Liga Slovakia itu kini diasuh oleh Pavel Sustr.

Sebelumnya, peresmian Egy Maulana Vikri sebagai pemain FK Senica diumumkan pada Selasa (31/8/2021) melalui akun Instagram resmi milik klub.

Kabarnya, Egy Maulana Vikri bakal mendapat kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan selama 1,5 tahun bersama FK Senica.

Baca Juga:
Ditendang Barcelona, Antoine Griezmann Pulang ke Atletico Madrid

Dia juga harus bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Pavel Sustr agar opsi perpanjangan tersebut bisa diperoleh.

Pasalnya, apabila Egy Maulana Vikri bermain baik bersama FK Senica, maka opsi perpanjangan tersebut bisa diaktifkan.

Dengan demikian, pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan ini harus mampu membuktikan kualitas dan kapasitasnya kepada Pavel Sustr.

Baca Juga:
Via Vallen Berpose Pamer Punggung, Body Goals Buat Terpincut

Apabila ia sukses merebut hati Pavel Sustr, maka ia bisa mendapat menit bermain yang banyak dan kontraknya akan otomatis diperpanjang.

Profil Pavel Sustr

Pelatih FK Senica, Pavel Sustr, merupakan lelaki kelahiran Brno, Republik Ceko, pada 13 Oktober 1974. Kini, ia telah berusia 46 tahun.

Baca Juga:
Kabar Buruk! Baru Awal Musim, Luis Suarez Dibekap Cedera Lutut

Saat ini, Pavel Sustr tengah menjalani musim pertamanya bersama FK Senica sejak ditunjuk mengisi kursi kepelatihan pada 1 Juli 2021.

Kiprahnya di dunia kepelatihan bermula saat menjadi asisten manajer dari Vaclav Kotal di tim Z brno U-19. 

Sebelumnya, dia memutuskan gantung sepatu untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola pada  1 Juli 2014.

Baca Juga:
Dihukum karena Kasus Pemerkosaan, Benjamin Mendy Syok Lihat Sel Penjaranya

Klub terakhir yang diperkuat oleh Pavel Sustr ialah kesebelasan asal Ceko, Bohunice, pada musim 2013/2014.

Saat masih aktif bermain, juru taktik berpostur 180 cm ini biasa bertugas sebagai pemain bertahan.

Pada tahun 2017, Pavel Sustr kemudian diminta membantu Vaclav Cerny untuk melatih timnas Republik Ceko U-17. Saat itu, ia menjabat sebagai asisten pelatih.

Kiprah kepelatihannya sebagai pelatih kepala bermula pada 26 Agustus 2018 saat ditunjuk untuk menakhodai  klub kasta kedua Liga Ceko, Zbrojovka Brno.

Sebagai informasi, Zbrojovka Brno merupakan klub sepak bola yang berbasis di kota kelahirannya, Brno.

Namun, dia hanya satu musim melatih di sana. Sebab, kontraknya berakhir pada 7 Oktober 2019.

Setelah angkat kaki dari Zbrojovka Brno, ia menjabat sebagai manajer klub SK Prostejov, sebuah kesebelasan yang berkompetisi di kasta kedua Liga Ceko.

Dia menjabat sebagai pelatih di sana mulai 6 Desember 2019 hingga 30 Juni 2021. Selama mengasuh SK Prostejov, Sustr telah mengawal timnya sebanyak 43 kali.

Saat ini, Pavel Sustr telah menakhodai FK Senica pada kompetisi kasta tertinggi Liga Slovakia musim 2021/2022.

FK Senica telah menjalani enam pertandingan di liga. Dua di antaranya berhasil menang. Sedangkan tiga laga berakhir dengan imbang, serta satu lainnya dengan kekalahan.

Hasil itu membuat FK Senica mengumpulkan sembilan poin dari total enam laga dan untuk sementara menduduki peringkat kelima klasemen.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More