Arif Budi Setyanto
Pemain naturalisasi Filipina, Gerrit Holtmann yang cetak gol di Bundesliga Jerman, (Ina Fassbender / AFP)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Filipina, Gerrit Holtmann, menjadi sorotan karena mencetak gol solo run di laga Vfl Bocum kontra FSV Mainz 05 pada pekan kedua Bundesliga Jerman, Sabtu (21/8/2021). Holtmann membuat gol solo run layaknya Lionel Messi.

Vfl Bochum merupakan tim promosi di Bundesliga Jerman musim 2021/2022. Mereka pun menggebrak ajang Bundesliga Jerman dengan meraih kemenangan atas Mainz dengan skor 2-0.

Dalam kemenangan Vfl Bochum, ada andil besar pemain naturalisasi Filipina yang bernama Gerrit Holtmann. Pemain berusia 26 tahun ini membuka skor bagi timnya saat mengalahkan Mainz.

Baca Juga:
Kunjungi Markas Arema FC, Pebulu Tangkis Putri Iran Beri Dukungan Spesial

Bukan sekadar gol biasa, Holtmann mencuri perhatian karena aksinya solo run. Saat pertandingan memasuki menit ke-20, Holtmann menerima bola di sisi kanan lapangan.

Dia kemudian berlari menusuk ke kotak pertahanan lawan yang dijaga ketat oleh para pemain Mainz. Holtmann menunjukkan aksi driblling apik dengan mengecoh para pemain lawan hingga berada di mulut gawang.

Dengan tenang, dia lalu melepaskan tembakan lewat kaki kirinya dan bola pun bersarang di gawang Mainz.

Baca Juga:
Viral Video Wasit Keluarkan Pistol usai Bikin Keputusan Kontroversial

Gol yang dicetak oleh Holtmann ini membuat dirinya mengukir sejarah. Menurut akun Twitter @SpieltagIndonesia, Gerrit Holtmann juga menjadi pemain Filipina dan ASEAN pertama yang mencetak gol di Bundesliga.

Sementara itu, Holtmann sendiri sejatinya lahir dan tumbuh di Jerman. Namun, dia telah mendapatkan paspor Filipina pada Maret 2021 lalu berkat darah dari sang ibu.

Baca Juga:
Pesona Amra Silajdzic, Model Cantik di Balik Hebatnya Edin Dzeko

Holtmann pun sempat mendapatkan panggilan dari Timnas Filipina untuk mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Sayang dokumen Holtman masih belum selesaih, sehingga dia masih belum bisa membela Filipina.

Load More