Arif Budi Setyanto
Manuel Neuer menggunakan ban kapten bermotif pelangi di Timnas Jerman. (PHILIPP GUELLAND / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, menunjukkan aksi superior saat timnya bertemu Borussia Dortmund dalam ajang Piala Super Jerman pada Rabu (18/9/2021) dini hari WIB.

Bayern Munich berhasil meraih kemenangan menjanjikan dengan skor 3-1 Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Robert Lewandoski berhasil mencetak dwigol dan Thomas Muller menyumbang satu gol. Sedangkan Dortmund hanya membalasnya Marco Reus.

Dalam kemenangan itu, terjadi momen menarik ketika Manuel Neuer berhasil mendominasi striker Dortmund, Haaland. Neuer sukses mempecundangi Haaland saat di luar kotak penalti dalam duel sundulan.

Baca Juga:
Intip Momen Duet Maut Kylian Mbappe dan Lionel Messi di Sesi Latihan PSG

Momen ini terjadi pada menit ke-79 saat Dortmund masih tertinggal 1-3 dari Bayern Munich. Dalam tayangan ulang yang beredar di media sosial. Neuer awalnya keluar dari sarang untuk mengintersep bola dengan dadanya.

Bola yang dibuang Neuer kemudian sempat menjadi kemelut karena diumpan lagi ke Haaland. Nah, saat Neuer dan Haaland berduel sundulan, kiper senior Jerman itu berhasil mengalahkan striker berpaspor Norwegia tersebut.

Baca Juga:
Cerita Pilu Pesepak Bola Afghanistan usai Negaranya Dikuasai Taliban

Sontak, kehebatan Neuer yang berhasil meredam Haaland tersebut mendapat pujian dari netizen. Pasalnya, Neuer bisa mengatasi Haaland yang dijuluki robot.

Erling Haaland yang notabene striker subur kini melempem membobol gawang Bayern Munich. Selain Neuer, bek Bayern Munchen Dayot Upamecano juga berperan besar untuk meredam pergerakan Haaland.

Alhasil, Bayern Munich sukses meraih kemenangan 3-1 atas Dortmund. Trofi Piala Super Jerman ini menjadi yang pertama bagi pelatih baru Bayern Munich, Julian Nagelsmann.

Baca Juga:
Carlo Ancelotti Bantah Rumor Ronaldo ke Real Madrid, Georgina Malah Tertawa

Load More