Arif Budi Setyanto
Ravel Morrison saat masih berseragam Manchester United. (ANDREW YATES / AFP)

Bolatimes.com - Eks Wonderkid Manchester United, Ravel Morrison, kini dikontrak oleh Derby County dan ditangani langsung oleh Wayne Rooney. Di laga debutnya, Morrison membayar kepercayaan Rooney dengan gol sensasional.

Ravel Morrison dikontrak Derby County pada 7 Agustus lalu. Tak butuh waktu lama, Morrison langsung debut ketika Derby County menghadapi Salford City di babak pertama Carabao Cup pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Dalam pertadingan itu, Ravel Morrison menjadi penyelamat Derby County saat tertinggal 2-3 dari Salford. Pemain yang kini berusia 28 tahun mencetak gol sensasional untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Ghea Youbi Ekspos Perut saat Joget TikTok, Dipuji Siva Aprilia: Langsing!

Momen ini terjadi ketika laga memasuki menit ke-82 saatt Morrison menjadi eksekutor tendangan bebas. Bola sepakan Morrison membentur pagar hidup Salfor, tapi dia berhasil mendapatkan rebound.

Dengan sigap, Morrison langsung menendangnya lagi dan bola meluncur drastis ke pojok atas gawang yang tak bisa dijangkau kiper lawan. Alhasil, Morrison sukses menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Kalah Pamor dengan Berita Messi, Atlet Prancis yang Raih Emas Olimpiade Iri

Berkat gol itu, Derby County selamat dan laga imbang harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak adu tos-tosan, Derby County akhirnya unggul 5-3 dari Salford.

Sebagai informasi, Morisson adalah jebolan akademi Manchester United bersama Paul Pogba dan Jesse Lingard. Bahkan sepak terjangnya kala itu diakui lebih hebat dari kedua rekannya tersebut.

Di masa belianya, Morrison sudah mencuri perhatian para pemain senior Menchester United. Penyerang legendaris seperti Wayne Rooney yang kini jadi manajer Morrison di Derby County hingga Rio Ferdinand pun dibuat terpukau dengan penampilan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu.

Baca Juga:
Gara-gara Messi, PSG Kebanjiran Followers hingga Jualan Jersey Laku Keras

Rooney pun mengakui bahwa Morrison memiliki talenta hebat sebagai seorang gelandang. Bahkan dia sukses menembus tim utama saat masih berusia 17 tahun.

"Aku ingat pada Ravel Morrison dan berpikir bahwa ia memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan di posisinya. Dia brilian dan percaya diri. Dalam semenit, dia bahkan sanggup mengolongi Nemanja Vidic tiga kali dalam latihan," ujar Rooney, dilansir dari talkSport.

Namun semua prediksi itu gagal total. Morrison tercatat hanya tampil sebanyak tiga kali selama kariernya di Manchester United, sebelum akhirnya dijual Sir Alex Ferguson ke West Ham United pada musim 2011/2012.

Baca Juga:
Jawaban Sinis Ronaldo saat Dibujuk Gabung Lille Demi Saingi Messi di PSG

Salah satu penyebab Morrison gagal bersinar kala itu karena sikapnya yang tempramen. Sebab dia dididik di lingkungan yang salah serta gaya hidup yang tak sesuai sebagai seorang pesepak bola.

Morrison juga tercatat pernah tersandung beberapa kasus. Antara lain terciduk melakukan pencurian di ruang ganti. Kemudian melakukan protes minta kenaikan gaji mencapai 15 ribu pounds per pekan kepada Manchester United.

Selama di West Ham, Morrison juga gagal menunjukkan performa terbaiknya. Dia lantas lebih banyak dipinjamkan ke beberapa klub seperti Queen Park Rangers, Birmingham City, hingga dibuang ke klub Italia, Lazio.

Setelah itu kariernya justru makin tak karuan. Morrisson kemudian berpetualang ke klub Liga Meksiko bersama Atlas, hingga ke Liga Swedia bersama Ostersund.

Sampai akhirnya Morrison diboyong Sheffield United di awal musim ini. Sempat tampil sekali di Liga Inggris, pemain berdarah Jamaika itu kemudian dipinjamkan ke Middlesbrough pada musim dingin 2020.

Tak berhenti di situ, Morrison juga mencicipi sepak bola Belanda dengan Ado Den Haag. Namun, dia hanya setahun di sana serta sempat tak punya klub selama setengah musim.

Kini Derby County yang dinahkodai Waynee Rooney mengontrak Morrison. Di laga debutnya, dia membayar kepercayaan mantan seniornya tersebut. Apakah kali ini karier Morrison bakal berjalan lancar?

Load More