Arif Budi Setyanto
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan bahwa dirinya semangat menghadapi musim baru 2021/2022, meski tanpa sosok Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, Messi sudah mengakhiri kariernya bersama Barcelona. La Pulga telah menggelar konferensi pers perpisahan yang penuh emosional pada Minggu (8/8/2021).

Sejatinya Messi berhasrat untuk bertahan di Barcelona, bahkan dia mengungkapkan rela gajinya dipotong separuhnya. Akan tetapi regulasi keuangan LaLiga menggagalkan harapan Barcelona mempertahankan Messi.

Baca Juga:
Kisah Jules Kounde, Pemain Incaran Chelsea yang Pernah Durhaka ke Ibunya

Tidak akan diperkuat Lionel Messi, Ronald Koeman mengaku tidak was-was. Pelatih asal Belanda ini menegaskan dirinya semangat mengadapi musim baru dengan skuat yang ada.

Koeman juga percaya bahwa Antoine Griezmann bisa mengiisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Lionel Messi. Selain itu, Koeman juga yakin dengan pemain-pemain muda serta rekrutan baru.

"Meskipun berpisah dengan Leo Messi, kami sangat bersemangan untuk musim baru. Dengan skuat yang kami miliki, rekrutan baru, dan pemain muda yang muncul akan menjadi masa depan klub hebat ini," ucap Koeman dikutip dari Sportbible pada Selasa (10/8/2021).

Baca Juga:
Pamer Aksi Lincah Pole Dance, Body Goals Vanessa Angel Bikin Kagum Netizen

"Kami yaki bahwa kami akan memberi kegembiraan musim ini. Dengan banyak bantuan, pengorbanan, dan pekerjaan yang bagus kami akan mendapatkan hasil maksimal."

Selebrasi Antoine Griezmann yang seolah mirip Lionel Messi. (Instagram/futboltimes)

"Penting untuk memberikan yang terbaik, tapi kita tidak mengubah ide atau cara bermain kamu. Griezmann bermain bagus di posisinya dan sangat baik," imbuh Koeman.

Sementara itu, Lionel Messi dipastikan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak dua musim atau hingga 2023 . Total gaji ditaksir mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,18 triliun dalam dua tahun.

Baca Juga:
Liga Tidak Jelas, Dragan Djukanovic Putuskan Hengkang dari PSIS Semarang

Kabar tersebut disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Lewat Twitter, dia mengklaim negosiasi Messi dan PSG telah rampung.

"Total kesepakatan selesai pada kontrak dua tahun. Sudah termasuk gaji sekitar 35 juta euro bersih per musim. Messi telah menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan," tulis Fabrizio Romano di Twitter, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga:
Banjir Keringat saat Angkat Besi, Body Goals Fanny Ghassani Disorot Netizen

Load More