Arif Budi Setyanto
Lionel Messi dan keluarganya saat berada di jet pribadi. (The Sun)

Bolatimes.com - Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terkaya di dunia. Dengan gaji yang fantastis, wajar jika Messi memiliki gaya hidup mewah, tak kalah dari rivalnya Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi menjadi perbincangan hangat usai berpisah dengan Barcelona. Gagalnya pembaruan kontrak Messi ditengarai karena besara gajinya yang menyentuh angka 71 juta euro (sekitar Rp1,19 miliar).

Kini, Messi dipastikan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak dua musim atau hingga 2023 . Total gaji ditaksir mencapai 70 juta euro (sekitar Rp1,18 triliun) dalam dua tahun.

Baca Juga:
Kisah Jules Kounde, Pemain Incaran Chelsea yang Pernah Durhaka ke Ibunya

Kabar tersebut disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Lewat Twitter, dia mengklaim negosiasi Messi dan PSG telah rampung.

"Total kesepakatan selesai pada kontrak dua tahun. Sudah termasuk gaji sekitar 35 juta euro bersih per musim," tulis Fabrizio Romano di Twitter, Selasa (10/8/2021).

"Messi telah menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan."

Baca Juga:
Pamer Aksi Lincah Pole Dance, Body Goals Vanessa Angel Bikin Kagum Netizen

Memiliki gaji tinggi, wajar jika Messi dan keluarganya punya gaya hidup mewah. Nah, berikut deretan kemewahan gaya hidup mewah Messi yang tak kalah dari Ronaldo:

1. Koleksi Mobil

Audi Q7

Koleksi Lionel Messi terdiri dari multi-brand, seluruhnya menggiurkan. Dia tak saja kencang di lapangan hijau, namun seru saat berada di balik kemudi. Mobil termahalnya, yaitu Pagani Zonda Tricolore yang senilai 1,5 juta poundsterling (sekitar Rp29 miliar).

Baca Juga:
Ada Masalah Pribadi, 3 Asisten Shin Tae-yong Resmi Mundur dari Timnas

Tak hanya itu, Messi juga punya deretan supercar di garasinya seperti Masetati Gran Turismo S serta Granturismo MC Stradale. Messi juga sering berkendara dengan mobil pabrikan Italia, Ferrari F43 Spider.

Audi menjadi sponsor utama FC Barcelona, dan Messi sempat mendapatkan Audi RS6, Q7 dan A7. Messi terlihat cukup sering memamerkan mobil-mobil ini.

2. Rumah

Baca Juga:
Liga Tidak Jelas, Dragan Djukanovic Putuskan Hengkang dari PSIS Semarang

Rumah Lionel Messi. (Instagram/Leomessi

Urusan tempat tinggal, Messi juga punya rumah mewah di Barcelona. Rumah Messi terletak di kawasan elit Castelldefels yang memiliki pemandangan laut langsung.

Dilansir dari Daily Mail, rumah yang diketahui berlantai tiga itu memiliki bandrol 7 juta euro atau sekitar Rp118 miliar. Rumah yang dibangun dengan gaya menditerania itu sesuai harganya juga dilengkapi fasilitas nan mumpuni. Di antaranya yakni kolam renang, gimnasium serta memiliki pemandangan nan eksotis.

Selain itu, Messi juga punya hotel untuk investasi. Setidaknya Messi dan Antonela Roccuzzo punya tiga penginapan, yaitu MiM Stiges, MiM Ibiza, dan MiM Baqueira.

3. Liburan mewah

Lionel Messi dan Luis Suarez nampak sedang berlibur bersama di Ibiza, Spanyol. (Dok. The Sun/Splash)

Messi dan keluarganya selalu menjalankan liburan mewah setelah musim kompetisi selesai. Misalnya di tahun ini Messi mengajak istri dan tiga anaknya ke Amerika Serikat usai dia memenangi Copa America 2021.

Setelah liburan di Amerika, Messi langsung bertolak ke Spanyol. Tidak langsung bergabung ke Barcelona, tapi dia melanjutkan liburan di Ibiza dan bertemu pesepak bola lainnya, seperti Neymar, Angel Di Maria, serta Marco Verratti.

4. Jet pribadi

Potret jet pribadi milik Lionel Messi. (Dok. Goal International)

Nah, untuk menopang gaya hidup mewahnya dan bepergian dengan waktu singkat, Messi tentu membutuhkan transportasi jet.

Jet pribadi Messi ditaksi punya harga sekitar 12 juta poundsterlin (setara Rp239 miliar. Jet ini dirancang khusus untuk keluarga Messi oleh persuhaan Argentina.

Load More