Rauhanda Riyantama
Penyerang PSG, Mauro Icardi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Marseille. (MARTIN BUREAU / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi kini santer menuju Paris Saint-Germain. Jika benar berlabuh ke Paris, Messi akan setim dengan Mauro Icardi yang dikenal punya hubungan tak baik. 

Desas-desus bakal bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain mencuat ke permukaan setelah Barcelona mengkonfirmasi bahwa sang mega bintang takkan lagi berseragam Blaugrana musim depan.

Messi gagal kembali ke Barcelona setelah klub yang telah ia bela selama 21 tahun tersebut memiliki masalah beban gaji yang melebihi ketentuan otoritas La Liga Spanyol.

Baca Juga:
Liga Tidak Jelas, Dragan Djukanovic Putuskan Hengkang dari PSIS Semarang

Kendati pemain berusia 34 tahun bersedia memangkas gajinya hingga 50 persen, tetap saja beban gaji yang dimiliki Barcelona telah melewati batas yang ditetapkan atau Salary Cap.

Alhasil, Paris Saint-Germain pun bergerak cepat. Sesaat setelah Barcelona mengkonfirmasi Lionel Messi hengkang, klub asal ibu kota Prancis ini langsung menghubungi pihak pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Pendekatan PSG ke Messi sendiri bahkan dikonfirmasi oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta. Lalu, beberapa hari kemudian, sang pemain juga mengakui bahwa Les Parisiens telah mendekatinya.

Baca Juga:
Banjir Keringat saat Angkat Besi, Body Goals Fanny Ghassani Disorot Netizen

Mauro Icardi dan Lionel Messi saat bertukar jersey di laga PSG vs Barcelona di Liga Champions musim lalu. (LLUIS GENE / AFP)

Rumor bakal bergabungnya Messi ke PSG sendiri dimulai dari beredarnya foto La Pulga bersama para pemain PSG. Para pemain tersebut adalah Neymar, Angel Di Maria, Leandro Paredes, dan Marco Verratti.

Messi sendiri telah membantah bahwa foto itu hanya saat dirinya berlibur. Namun tetap saja, rumor dirinya bakal bergabung PSG telah menjadi rahasia umum.

Selain faktor pertemanan, faktor finansial seperti gaji serta kontrak menjadi alasan mengapa Messi disebut bakal sepakat bergabung PSG.

Baca Juga:
Malu-malu, Intip Momen Marcelo Grogi saat Minta Foto Bareng Paolo Maldini

Meski memiliki banyak teman di PSG, nyatanya ada satu sosok bak duri dalam daging yang bisa membuat Messi batal bergabung atau merusak suasana di kamar ganti Les Parisiens. Sosok itu adalah Mauro Icardi.

Lantas, mengapa Mauro Icardi bisa jadi ganjalan Lionel Messi bergabung PSG? Toh keduanya sama-sama berasal dari Argentina dan pernah membela Barcelona. Jawaban itu ternyata ada pada sosok Wanda Nara, istri dari Icardi sendiri.

Wanda Nara, Wanita yang Buat Icardi ‘Dimusuhi’ Argentina

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Lionel Messi, Donna Agnesia: Dia Terbaik Sepanjang Masa!

Bukan rahasia lagi bahwa kisah cinta Mauro Icardi dan Wanda Nara saat ini berangkat dari pengkhianatan keduanya terhadap Maxi Lopez.

Seperti diketahui, sebelumnya Icardi dan Maxi Lopez adalah sahabat baik mengingat keduanya berasal dari Argentina dan saat itu membela Sampdoria.

Bisa dikatakan, Maxi Lopez menjadi pembimbing Icardi muda yang baru menjejakkan kakinya di sepak bola profesional. Toh sebelum di Sampdoria, keduanya telah saling mengenal saat sama-sama membela Barcelona.

Tak hanya di luar lapangan, di atas rumput hijau pun keduanya memiliki Chemistry kuat sehingga mampu menjadi andalan Sampdoria.

Kisah persahabatan keduanya pun pupus pada 2013. Selepas Maxi Lopez berpisah dengan Wanda Nara, tak lama berselang wanita asal Argentina ini mengumumkan kisah cintanya dengan Icardi.

Mauro Icardi dan Lionel Messi saat mengikuti sesi latihan Timnas Argentina. (ALEJANDRO PAGNI / AFP)

Tak ayal, cap perebut istri orang pun bersarang di Icardi. Karena kisah cinta ini lah, pemain kelahiran Rosario tersebut dimusuhi publik Argentina.

Kendati Maxi Lopez mengaku telah memaafkannya, tetap saja cap tersebut melekat erat ke Icardi hingga ia pun diabaikan oleh tim nasional Argentina.

Soal tak ada pemanggilan Icardi ke tim nasional sendiri banyak pihak yang menyebut bahwa ada campur tangan Lionel Messi. Disebutkan La Pulga meminta pelatih La Albiceleste tak memanggil pemain berusia 28 tahun itu.

Rumor tak baiknya hubungan Messi dan Icardi sendiri terus berkembang bertahun-tahun lamanya hingga tahun 2021.

Dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Messi dan Icardi kedapatan bertukar jersey sekaligus membuat banyak pihak berasumsi hubungan keduanya berangsur membaik.

Tidak ada yang tahu persis kebenaran rumor tersebut. Akan tetapi, andaikata rumor tersebut benar adanya, maka PSG bisa saja gigit jari karena masa lalu Icardi bisa membatalkan rencana besar mendatangkan Messi atau bahkan merusak suasana di ruang ganti yang telah terjalin.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More