Rauhanda Riyantama
Tangis Lionel Messi pecah di momen perpisahan bersama Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Fans Barcelona nampaknya belum ikhlas dengan kabar kepergian Lionel Messi. Mereka pun kemudian ramai-ramai menggeruduk rumah La Pulga.

Messi yang menangis dalam jumpa pers Minggu (8/8/2021) mengucapkan selamat tinggal kepada klub tempat dia menghabiskan seluruh karirnya dan mengaku tengah bernegosiasi dengan klub Prancis PSG.

"Saya merasa hancur," kata Cristian Garcia yang mengenakan kaus Barca bertuliskan nama Messi dan nomor 10 di bagian belakangnya.

Baca Juga:
Pamer Foto Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez 'Ngiler'

“Menyaksikan pemain yang selalu saya ikuti, yang menjadi teladan bagi saya, menyaksikan dia kini pergi sungguh membawa rasa sakit yang dalam pada saya."

Para penggemar berkumpul di luar rumah Lionel Messi di Barcelona pada 9 Agustus 2021. Lionel Messi diperkirakan berangkat ke Paris hari itu untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. (AFP/JOSEP LAGO)

Lionel Messi resmi meninggalkan Camp Nou setelah batal meneken kontrak baru di Barcelona. Kontrak Messi sebelumnya, berakhir pada 30 Juni 2021.

Meski sebelumnya sudah tercapai kesepakatan verbal antara Messi dengan presiden klub Joan Laporta, Barcelona tidak bisa mewujudkan kontrak baru tersebut lantaran terganjal financial fair play dan hutang klub yang menggunung.

Baca Juga:
Ngambek Disoraki Fans Barcelona, Umtiti Tak Ikut Rayakan Selebrasi Juara

Dilaporkan Marca, anggaran gaji Barcelona berada di angka 671 juta euro atau sekitar Rp11,5 triliun. Sementara peraturan baru La Liga menetapkan tagihan gaji bagi setiap klub sebesar 382 juta euro atau sekitar Rp6,4 triliun.

"Menurut saya klub tidak berbuat banyak untuk membuat dia bertahan, saya kira adalah di tangan klub yang bisa membuat dia bertahan, lebih dari sekadar uang," kata penggemar Barca dan timnas Argentina Gonzalo Moreno seperti dikutip Antara dari AFP.

Tidak ada tanda-tanda pergerakan di rumah Messi di perbukitan distrik Castelldefels. Messi sendiri diperkirakan bakal terbang ke Paris dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Pulang dari Olimpiade Tokyo, Melati Daeva Peluk Mesra 'Anak' Kesayangannya

Anak muda bernam Jonas Romero mengaku "menunggu guna Messi sebelum dia pergi ke PSG". Dia ingin Messi menandatangani kostumnya dan berfoto bersamanya.

Penggemar lain, Saul Moreno, menimpali, "Saya tak ingin Messi pergi ke PSG, tapi saya tahu dia bakal pergi."

Baca Juga:
Kerap Tampil Hot, Intip 5 Potret Antonela Roccuzzo Tampil Berbikini

Load More