Arif Budi Setyanto
Tangis Lionel Messi pecah di momen perpisahan bersama Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona dan baru saja melakukan perpisahan. Messi pun telah meninggalkan Camp Nou untuk terakhir kalinya sebagai pemain Barcelona.

Momen tersebut dibagikan oleh Tot Gira yang merupakan reporter Catalunya Radio di akun Instagram pribadinya pada Minggu (8/8/2021).

Dalam video tersebut, Lionel Messi bersama istri Antonella Roccuzzo dan anaknya pergi meninggalkan Camp Nou menggunakan mobil berwarna putih. Messi sendiri baru saja melakukan konferensi pers perpisahan.

Baca Juga:
Debut di Klub Liga Jerman, Pemain Timnas U-19 Bantu Timnya Raih Gelar Juara

Mengetahui Messi yang meninggalkan Camp Nou, para fans langsung mengerubungi mobolnya. Para fans tersebut mengambil gambar serta meneriakkan chant 'Messi'.

Namun apa daya, masalah finansial Barcelona dan aturan keuangan di LaLiga tidak memungkinkan Messi untuk memperpanjang kontraknya.

Baca Juga:
Greysia Polii Ungkap Peran Besar Suami di Balik Kesuksesannya Raih Emas

"Sejujurnya sulit memikirkan apa yang terjadi saat ini. Ini sangat sulit buat saya. Saya telah berada di Barcelona sepanjang hidup saya, saya tidak siap untuk ini," ucap Messi dengan raut sedih.

"Saya dan keluarga saya tadinya yakin akan bertahan di sini, namun itu tidak terjadi. Saya sangat berterima kasih untuk klub ini. Klub ini telah membentuk saya yang sekarang."

"Saya melakukan yang saya bisa untuk bertahan di Barca, demikian pula Joan Lapota (presiden klub). Orang bilang saya tak ingin bertahan, itu sama sekali tidak betul. Saya melakukan segala yang saya bisa.”

Baca Juga:
Viral Video Richarlison Sebut Presiden FIFA dengan Panggilan Botak

"Ini sudah final. Terima kasih dan selamat tinggal Barcelona," ucap Messi tak kuasa menahan tangisnya.

Menurut data dari Transfermarkt, Lionel Messi sudah bermain dalam 778 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona dengan mencetak 672 gol dan 305 assists.

Baca Juga:
5 Potret Julia Grosso, Sosok Penentu Medali Emas bagi Timnas Wanita Kanada

Load More