Arif Budi Setyanto
Tangis Lionel Messi pecah di momen perpisahan bersama Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi harus berpisah dengan Barcelona karena kontraknya sudah habis. Dalam konferensi perpisahannya, Lionel Messi kemudian menyampaikan momen paling favoritnya ketika berseragam Barcelona.

Lionel Messi menggelar acara perpisahan yang dihadiri sejumlah skuat Barcelona pada Minggu (8/8/2021). Momen haru terjadi di acara tersebut karena tangis Messi pecah saat menyampaikan pidato yang disiarkan di kanal Youtube Barcelona.

Dari dalam lubuk hatinya, Messi mengaku ingin bertahan di Barcelona, namun situasinya tak memungkinkan baginya untuk tetap merumput di Camp Nou.

Baca Juga:
Debut di Klub Liga Jerman, Pemain Timnas U-19 Bantu Timnya Raih Gelar Juara

Pasalnya, Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona karena aturan keuangan di LaLiga Spanyol. Kondisi finansial klub serta gaji Messi membuat Barcelona melampaui batas aturan tersebut.

Dalam momen pamitannya itu, Messi kemudian menceritakan momen favoritnya ketika berseragam Barcelona. Dia mengatakan momen ketia debut adalah hal yang tidak akan terlupakan.

Baca Juga:
Jess Amalia Bepose Pakai Baju Menerawang, Netizen: Awas kayak Dinar Candy

"Waktu saya menjalani debut adalah momen yang paling favorit. Ini adalah mimpi saya yang menjadi kenyatan. Setelah itu semuanya sanga luar biasa. Saya selalu ingat momen ketika saya memulai semuanya," ucap Lionel Messi.

Sebagai informasi, Lionel Messi melakukan debut di tim senior Barcelona pada 16 November 2003 melawan Porto di laga persahabatan. Saat itu, usia Messi masih 16 tahun.

Meski begitu, jika bicara laga resmi maka Messi menjalani debut pada 16 Oktober 2004 saat Barcelona menghadapi Espanyol di LaLiga. Messi masih belia berusia 17 tahun.

Baca Juga:
5 Potret Julia Grosso, Sosok Penentu Medali Emas bagi Timnas Wanita Kanada

Dalam laga itu, La Pulga diberi kesempatan bermain pada menit ke-82 menggantikan Deco. Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 saat debut Messi.

Load More